Bunda Mau Tau Bagaimana Caranya Nabung Untuk Biaya Jalan-Jalan di Akhir Tahun? Coba Yuk Praktekkin "Tips Menarik Ini" Asal Bunda Disiplin Pasti Berhasil!!

Bunda Mau Tau Bagaimana Caranya Nabung Untuk Biaya Jalan-Jalan di Akhir Tahun? Coba Yuk Praktekkin "Tips Menarik Ini" Asal Bunda Disiplin Pasti Berhasil!!

Bunda Mau Tau Bagaimana Caranya Nabung Untuk Biaya Jalan-Jalan di Akhir Tahun? Coba Yuk Praktekkin "Tips Menarik Ini" Asal Bunda Disiplin Pasti Berhasil!!
INIRecipes.ID - Nggak bisa dipungkiri lagi kalau sekarang ini kita hidup di jaman yang apa-apa perlu uang. Sekolah, berobat, belanja, pokoknya di semua sektor kehidupan aku, kamu, mereka, siapapun itu, pasti membutuhkan yang namanya uang.

Di sisi lain untuk dapetin uang itu sendiri nggak mudah kan ya, kamu harus kerja keras biar bisa hidup bahagia dengan finansial yang cukup. Mulai dari bekerja sebagai penjaga toko, pegawai, penulis, dan lain sebagainya.

Tapi terkadang walaupun udah pergi pagi pulang malam, uang kamu tetep aja nggak cukup. Jangankan untuk ditabung, untuk makan sebulan aja pas-pasan. Eitss, kamu nggak perlu khawatir. Seorang traveler asal Indonesia ini bakal membagikan tips ke kamu agar tetap bisa punya banyak uang yaitu dengan cara menabung.

Cuss, langsung aja kita intip tipsnya,

1. Menabung Dengan Besar Nominal Seperti Jumlah Minggu yang Sedang Berjalan


Nah, maksudnya itu adalah uang yang kamu tabung sesuai dengan jumlah minggu. Misalnya, di minggu pertama kamu menabung sebesar Rp. 1000. Kalau kita lihat di kalender, minggu pertama ada tiga hari yaitu tanggal 1 sampai dengan tanggal 3. Sehingga di minggu pertama, jumlah tabungan kamu yang terkumpul adalah Rp. 3000.

Kemudian di minggu kedua kamu harus menabung sebanyak Rp. 2000 per harinya selama tujuh hari (karena di minggu kedua ada tujuh hari). Nah jadinya di minggu kedua kamu udah bisa menabung sebesar Rp. 14.000, terus ditambahin dengan tabungan di minggu pertama sebesar Rp. 3000, berarti totalnya Rp. 17.000.

Dan begitulah seterusnya sampai minggu ke-53. Hasilnya? Fantastis! Kamu nggak bakal nyangka kalau total tabungan kamu selama setahun ini hampir menyentuh angka 10 juta. Duh, mendadak jadi jutawan, nih!

2. Menabung Sesuai Dengan Tanggal Perbulannya


Maksud dari tips yang kedua ini adalah misalnya, kamu di tanggal 1 kamu menanbung sebanyak Rp. 1000. Lalu di tanggal 2, menabung sebanyak Rp. 2000, dan begitu seterusnya sampai akhir bulan. Nggak bakal kerasa kan kalau ternyata sebulan kamu udah ngumpulin 6 juta kurang sedikit? Nah kalau mau kamu terusin sampai akhir tahun, hitung sendiri lah ya totalnya kira-kira berapa.

Itu dia 2 tips sederhana untuk menabung yang bakal bikin kamu jadi punya simpanan. Intinya yang harus diingat adalah kamu harus punya niat untuk menabung setiap harinya secara konsisten dan bener-bener dilakuin, itu aja sih. Tambahan lagi, anggap aja tabunganmu nggak pernah ada, jadi uang di tabungan bakal tetep utuh nggak kamu lirik-lirik.

Kayak kata pepatah nih “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”. Yuk, mulai menabung dari sekarang!

Sumber : gadisransel.net

BACA JUGA YANG INI:

Bunda Mau Tau Bagaimana Caranya Nabung Untuk Biaya Jalan-Jalan di Akhir Tahun? Coba Yuk Praktekkin "Tips Menarik Ini" Asal Bunda Disiplin Pasti Berhasil!!

Baca Juga Ini