Obat Batuk Tradisional Alami Cukup 3 Kali Minum Batuk Langsung Sembuh!

Obat Batuk Tradisional Alami Cukup 3 Kali Minum Batuk Langsung Sembuh!

Obat Batuk Tradisional Alami Cukup 3 Kali Minum Batuk Langsung Sembuh!
Setiap orang pasti pernah mengalami batuk, dan batuk bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak, orang dewasa, pria maupun wanita. Batuk merupakan penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor.

Salah satu Penyebab batuk karena pola konsumsi yang tidak sehat, seperti makan makanan berlemak, minum es, menghirup asap polusi dan lain sebagainya. Untuk mengatasi batuk bisa Anda lakukan dengan minum obat batuk yang bisa dibeli di apotek. Selain itu, Anda juga bisa membuat obat tradisional batuk yang dibuat sendiri di rumah yaitu obat batuk alami atau herbal.

Cara Mengatasi batuk alami bisa dengan menggunakan bawang merah, yang dibuat menjadi ramuan. Penggunaan bawang merah untuk obat batuk ini karena mengandung antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin oleh enzim alliinase.

Cara Membuat Obat Tradisional Bawang Merah Untuk Batuk

Mengatasi batuk dengan bawang merah sangat mudah, dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Siapkan bawang merah yang berukuran sedang beserta kulitnya, lalu cuci hingga bersih. Setiap siung potong menjadi empat bagian kemudian rebus dengan 4 gelas air menggunakan teko atau panci. Diamkan hingga sampai mendidih dan airnya menjadi 2 gelas. Biarkan sampai dingin kemudian saring.

Ambil 200 ml atau satu gelas air rebusan bawang merah dan tambahkan madu dan sedikit perasan lemon. Aduk hingga tercampur rata, dan minum selagi hangat. Minum dua kali sehari maka batuk akan sembuh dengan cepat. Dosis untuk anak-anak separuh dosis orang dewasa. Obat tradisional batuk ini sangat direkomendasikan dan sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Ramuan ini juga bisa menyembuhkan batuk yang membandel sekalipun.

Ada Cara lain untuk menyembuhkan batuk dengan bawang merah. Iris bawang merah kemudian rebus dengan menggunakan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan ambil airnya. Siapkan gelas diamkan biar menjadi hangat, campurkan satu sendok makan madu, satu sendok teh perasan jeruk nipis dan kecap. aduk sampai rata, kemudian minum selagi hangat. Dosis untuk anak-anak separuh dosis orang dewasa.

Ramuan Bawang Merah Untuk Batuk Berdahak

Batuk memiliki beberapa jenis, ada batuk kering dan batuk berdahak. Batuk berdahak akan lebih susah untuk mengatasinya, karena harus mengeluarkan dahaknya juga untuk mengobatinya. Namun Anda jangan khawatir, ada obat tradisional untuk batuk berdahak dengan menggunakan bawang merah.

Cara membuat obat tradisional batuk berdahak termasuk sangat mudah, Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana cara membuatnya?. simak lebih lanjut berikut ini. Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya sebagai berikut:
  • 1 ruas jahe yang di keprek (dipukul),
  • 1 siung bawang merah yang dipotong kecil
  • Asem jawa dan madu.

Rebus jahe dan bawang merah menggunakan 4 gelas air hingga mendidih menjadi 2 gelas, angkat kemudian saring. Diamkan agar menjadi hangat, lalu tuangkan ke dalam gelas air rebusan tersebut. Masukkan asem jawa dan satu sendok makan madu, aduk rata kemudian minum selagi hangat. Minum dua kali sehari secara rutin. maka batuk berdahak akan sembuh dan dahak pun akan hilang.
Dosis untuk anak-anak separuh dosis orang dewasa.

Demikianlah info tentang bawang merah untuk batuk pada anak dan orang dewasa dan cara membuat obat tradisional untuk batuk dan batuk berdahak. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

BACA JUGA YANG INI:

Obat Batuk Tradisional Alami Cukup 3 Kali Minum Batuk Langsung Sembuh!

Baca Juga Ini