Cara Membuat Resep Donat Praktis

Cara Membuat Resep Donat Praktis

Cara Membuat Resep Donat Praktis

Cara Membuat Resep Donat
Donat (doughnuts atau donut) yaitu cara memasaknya digoreng dan terbuat dari bahan adonan seperti tepung terigu, telur, mentega dan gula. Bentuk Donat bentuknya seperti cin-cin bulat dan ada lubang di tengah, selain itu ada juga donat yang berbentuk bundar dan di hias seperti beraneka tipe selai, krim, custard dan jelly. Sumber Wikipedia

Cara Membuat Donat Praktis


Berikut resep cara membuat donat empuk, sederhana dan praktis, sediakan bahan2 sbb:
  1. Tepung terigu sebanyak 1 kg
  2. Gula pasir sebanyak 8 Sendok makan
  3. Mentega sebanyak 6 Sendok makan
  4. Ragi instan 22 gram sama dengan 1 bungkus ragi instan
  5. Air sebanyak 400 cc
  6. Susu bubuk sebanyak  6 Sendok makan
  7. Susu kental 6 Sendok makan
  8. Garam sebanyak 4 sendo kteh
  9. Telur sebanyak 4 butir
Caranya Pembuatan donat dengan mudah dan praktis
  • Kocok terlebih dahulu 4 butir telur hingga berbusa,lalu masukan , gula pasir, susu, tepung terigu, mentega dan garam, aduk sampai rata dan menyatu kira2 15-30 menitan jika memakai tangan.
  • Kemudian ragi instan tadi tambahkan air, aduk hingga rata, setelah itu campurkan ke dalam adonan, setelah itu aduk pake tangan adonannya sampai kalis, dan tutup adonannya diamkan sampai adonan mengembang kira-kira 30 menitan.
  • Setelah adonan sudah mengembang, sekarang waktunya kita bentuk adonannya seperti cin-cin, untuk ukurannya tergantung selera masing-masing, lalu supaya adonan tidak lengket kita taburi adonan yang sudah kita bentuk dengan sedikit tepung terigu dan biarkan selama 25 menit supaya adonan mengembang. Kemudian goreng adonan tersebut dengan api yang sedang jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil apinya supaya donat tersebut matang secara merata, dan ciri donat yang sudah matang yaitu warnanya berubah menjadi ke kuningan lalu angkat donat dan tiriskan.
  • Setelah donat di tiriskan, sekarang kita taburi dengan selai dan ceres coklat, keju, kacang atau apa saja gimana selera saja, pada donat yang sudah kita olesi dengan mentega.
  • Hidangkan donat dan selamat menikmati dengan keluarga di rumah.
Selamat mencobanya dan di cukupkan sekian dari INIResep tentang ulasan cara membuat resep donat sederhana dan praktis, semoga tips cara membuat donat ini bermanfaat untuk semua pembaca setia INIResep... baca juga cara buat donat kentang empuk terimaksih

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai