Cara Membuat Resep Donat Pandan Enak

Cara Membuat Resep Donat Pandan Enak

Cara Membuat Resep Donat Pandan Enak

Donat Pandan Lembut dan Enak


Bahan-bahan

- 250 grm Terigu protein tinggi
- 75 grm Gula kastor
- 6 grm Ragi instan (fermipan)
- 1/2 sendok teh Baking powder
- 1 butir Kuning telur
- 100 ml Susu cair, suhu ruang
- 1/2 sendok teh Pasta pandan
- 2 sendok makan Mentega
- 1/2 sendok teh Garam

Cara membuat


  1. Ayak terlebih dahulu terigu ke dalam wadah, lalu masukan baking powder, gula pasir yang sudah di haluskan, dan ragi kemudian aduk sampai rata, simapn atu sisihkan.
  2. Kemudian siapkan wadah lain untuk mengocok kuning telor, masukan kuning telur, susu cair dan pasta rasa pandan, dan aduk hingga merata.
  3. Setelah itu satukan satukan adonan no 1 dan no 2 dan uleni sampai sedikit mengkalis.
  4. Setelah adonan agak kalis, tambahkan mentega dan garam. Dan Uleni kembali sampai benar-benar kalis dan elastis supaya mudah untuk kita bentuk.namun Jika adonan masih terasa lengket, anda cukup menambahkan sedikit terigu pada telapak tangan anda dengan
  5. Setelah adonan benar-benar kalis,bentuk bulat besar, dan simpan pada wadah tertutup. Dan jangan lupa Sebelum di simpan pada wadah tersebut olesi terlebih dahulu dengan minyak sayur supaya tidak nempel dan lengket. Diamkan beberapa menit sampai adonan mengembang
  6. Setelah adonan mengembang Keluarkan dan kempiskan. Lalu Bagi adonan menjdai beberapa bagian. Kemudian bulatkan dan biarkan dalam wadah sampai sedikit mengembang, tutup wadah menggunakan plastik wrap.
  7. Kira-kira 30 menit sesudah itu, bentuk adonan seperti donat dan setelah semuanya selesai di bentuk, sebelum anda goreng diamkan terlebih dahulu selama 20 menit
  8. 20 menit kemudian baru anda Goreng donat dalam minyak panas dengan api sedang supaya tidak gosong, tunggu sampai donat berubah warna agak kecoklatan, anda hanya cukup sekali balik saja. Angkat donat yang sudah mateng dari wajan dan tiriskan.
  9. Olesi semua donat yang sudah mateng olesi mentega semuanya dan taburi dengan coklat atau parutan keju dan kini Donat pandan siap di dinikmati. Selamat mencoba.
Cara Membuat Resep Donat Pandan


Cerita di balik resep pandan lembut ini

Saya sangat senang sekali makan donat sampai saya cari tau bagaimana cara membuat donat yang nikmat, dan di waktu libur kerja saya mencoba bikin donat sendiri dan rasnya sangat enak sekali, sampai-sampai hampir 3 kali dalam seminggu, namun lama kelamaan saya mulai merasa bosan dengan rasanya lalu Tiba-tiba terfikir dalam benak saya bagaimana supaya tidak bosan dengan rasa donat yang bias aku bikin dengan menambahkan sedikit pasta pandan kedalam resep donat yang biasa saya buat. Akhirnya Jadilah donat pandan ini. Pokonya anda wajib mencobanya karena rasanya enak sekali, lembut dan ada aroma wangi pandannya yang dapat menggugah selera ketika kita mau memakannya.

Tips untuk resep donat pandan enak ini

Ketika anda menguleni adonan di pastikan adonan sampai kalis elastis supaya donat teras lembut ketika kita makan, memang ketika kita menguleni adonan donat sampai kalis itu emang bikin pegal, tapi percayalah untuk menghasilkan rasa yang memuaskan, dan ketika donat sudah jadi dan mateng lalu kita bagi kepada teman keluarga di rumah lalu mereka bilang donatnya enak maka rasa pegal tadi akan hilang seketika.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai