Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Susu

Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Susu

Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Susu

Puding Jagung Susu
Resep Puding Jagung Susu - Ada berbagai kreasi puding dan sangat banyak sekali macam serta rasanya. Untuk buntik dan buntar yang ingin membuat puding sendiri INIResep akan share cara membuat dan resep puding jagung di padukan dengan puding susu.karena kombinasi kedua puding ini dapat memberikan cita rasa yang sangat enak dan segar untuk di makan. Dan berikut resepnya silahkan bunda simak dan catat resepnya :

Puding Jagung Di Lapis Dengan Puding Susu


No Bahan Puding Susu Berat
1 agar-agar bubuk putih 1 bungkus (7 gram)
2 susu kental manis 1 kaleng
3 air 800 ml

No Bahan Puding Jagung Berat
1 agar-agar bubuk putih 1 bungkus
2 jagung manis, serut 3 buah
3 santan 800 ml (130 ml santan kara + air)
4 gula pasir 80 gram
5 tepung maizena 2 sendok makan
6 garam 1 sendok teh

Cara Membuatnya Puding Susu :


Masukkan 800 ml air, 1 kaleng susu kental manis dan 1 bungkus (7 gram) agar-agar bubuk putih kedalam panci dan aduk hingga rata. lalu didihkan dengan api sedang sampai mendidih sambil di aduk-aduk. setelah mendidih Angkat dan tuang ke dalam cetakan, jang lupa basahi dulu cetakannya sebelum di tuangkan dan tiriskan.

Cara Membuat Puding Jagung :

Masukan 3 buah jagung manis yang sudah di serut kedalam blender bersama 800 ml air yang sudah di campur dengan santan lalu proses sampai lembut dan saring. lalu masukan ke dalam wadah atau panci dan masukan 1 sendok teh garam, 80 gram gula, 1 bungkus agar-agar dan 2 sendok makan tepung maizena, aduk-aduk hingga rata. lalu masak dengan menggunakan api sedang sambil terus di aduk-aduk sampai mendidih, setelah mendidih angkat dan tuangkan tepat di atas puding susu yang pertama tadi di buat dan tiriskan sampai mengeras.

Note : Jika puding susu yang pertama di buat sudah terlanjur membeku, sebelum memasukan puding jagung lebih baik di tusuk-tusuk terlebih dahulu permukaan puding pertama supaya nanti hasil lapisannya akan lebih merekat dan menyatu. Baca Juga Cara Membuat Es Jagung Selasih

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai