Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Manis

Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Manis

Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Manis

Resep Puding Jagung Manis
Cara Membuat dan Resep Puding Jagung - Puding  jagung ini salah satu jajanan sehat karena bahan dasar yang di gunakan terbuat dari bahan organik dan juga sangat mudah untuk buntik buat di rumah. Yuk mari kita simak bagaimana cra membuat puding jagung ini dan jang lupa catat resepnya:

Resep Membuat Puding Jagung


No Bahan Puding Berat
1 santan 800 ml atau dari 1 butir kelapa parut
2 daun pandan 2 lembar, simpulkan
3 gula pasir 150 gram
4 agar-agar bubuk warna putih 1 bungkus (7 gram)
5 garam ½ sendok teh
6 jagung manis segar pipilan 250 gram
7 mata nangka 75 gram dan potong dadu ½ cm
8 daging buah kelapa muda 75 gram

No Bahan saus Berat
1 santan kental 500 ml atau dari 1 butir kelapa parut
2 gula pasir 75 gram
3 daun pandan 2 lembar, simpulkan
4 tepung maizena 2 sendok makan
5 garam ½ sendok teh

Cara Membuat Puding Jagung Manis
  1. Cara Membuat Saus : Campur 500ml santan, 75 gram gula pasir, 2 lembar daun pandan, 2 sendok tepung maizena, dan ½ sendok teh garam kedalam dalam panci. lalu masuk dengan menggunakan api kecil, dan aduk-aduk perlahan sampai air mendidih. untuk menjaga santan tidak pecah. Angkat, sisihkan.
  2. Cara Membuat Puding jagung : Campur 800 ml santan, 2 lembar daun pandan, 150 gram gula pasir, 1 bungkus agar-agar, dan ½ sendok teh garam kedalam panci yang sudah di sediakan lalu aduk-aduk sampai rata. kemudian masak di atas api sedang / kecil dan aduk-aduk perlahan sampai mendidih. setelah mendidih masukan 250 gram jagung, aduk lagi sampai rata dan Angkat lalu sisihkan.
Sekarang buntik Siapkan cetakan puding, basahi cetakan dengan air matang lalu susun nangka dan kelapa muda di atasnya. kemudian tuang adonan puding. dinginkan atau simpan di lemari es supaya puding cepat mengeras. setelah puding mengeras siram dengan saus yang tadi buntik bikin dan Sajikan puding. eummmmm yummy. Baca Juga Cara Membuat dan Resep Puding Jagung Susu

Note : Untuk sausnya bisa bunda kreasikan sesuai selera masing-masing, kalo aku memakai susu kental manis, karena aku pengen cepat-cepat menyantapnya hehehe....

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai