Cara Membuat Es Campur Buah

Cara Membuat Es Campur Buah

Cara Membuat Es Campur Buah

  • Es Campur Buah
Buah-buahan dari negeri kita sendiri tidak kalah terkenalnya dengan buah impor yang saat ini merajai di pasar tradisional dan dept store. Apalagi jika kita buat sebagai minuman segar misalnya di buat es campur buah. Dan berikut cara membuat es campur buah ala INIResep simak dan catat ya resep di bawah ini.

Resep Es Campur Buah

Resep Es Campur Buah

No Bahan - Bahan Berat
1 mangga, dipotong kotak 1x1 cm 150 gram
2 melon, dipotong kotak 200 gram
3 stroberi, dipotong 4 bagian 150 gram
4 air jeruk manis 300 ml
5 air es 400 ml
6 es batu 750 gram

No Bahan Sirop Berat
1 gula pasir 150 gram
2 air 250 ml

Cara membuat es campur buah:

Buat Siropnya terlebih dahulu, dengan cara rebus gula pasir dan air sampai mendidih dan larut, tiriskan, kemudian masukan 150 gram mangga yang sudah di potong-potong, 200 gram melon 150 gram stroberi kedalam wadah besar lalu masukan 300ml air jeruk manis, 400 ml air es dan sirop yang tadi buntik bikin aduk penal sampai tercampur semua dan jangan lupa tambahkan es batu supaya lebih maknyos dan segar. takaran di atas di sarankan untuk 6 porsi.

Note : ketika membeli buah-buahan pilih buah yang masih segar supaya nutrisi giji yang terkandung dari buah tersebut masih utuh dan akan tersa nikmat dan segar ketika di konsumsi, dan juga jika buntik dan buntar membuat minuman es jangan pernah menggunakan pemanis buatan.

Cerita dari es campur buah ini :

waktu itu suami saya pulang dari kampung halamannya dia membawa buah-buahan banyak macemnya dan jumlahnya banyak, sampai di bagikan sebagian ke tetangga terdekat, namun sudah beberapa hari buah masih tersisa banyak dan akhirnya saya buat es campur buah ini. dan akhirnya suami anak-anak pada suka. mungkin waktu itu kebeneran cuaca di daerah saya lagi panas. Baca juga Cara Membuat Es Kelapa dan Es Rumput Laut Cincau

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai