Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana

Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana

Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana

Cara Membuat Kue Cubit
RESEP KUE CUBIT - Cara Membuat dan Resep Kue Cubit ialah salah satu dari dari banyak aneka kue basah jajanan pasar tradisional sebagai cemilan sederhana yang sangat populer dan banyak di gemari di berbagai daerah misalnya di daerah bandung, jakarta dan cirebon. Dalam membuat kue cubit ini banyak sekali vareasinya dan selain itu kita juga dapat memakai cetakan dengan bentuk sesuai dengan selera masing2. Kali ini INIResep akan berbagi bagaimana cara membuat dan resep kue cubit yang sederhana dan mudah untuk membuatnya serta menghasilkan kue cubit yang mempunyai cita rasa yang lezat, empuk, nikmat dan mengembang sempurna.

Resep Membuat Kue Cubit



No Bahan Berat
1 telur 3 butir
2 gula pasir 100 gram
3 tepung terigu 100 gram
4 margarin yang sudah dilelehkan 100 gram
5 vanili bubuk 1 bungkus
6 soda kue ¼ sendok teh
7 baking powder ½ sendok teh
8 keju parut dan coklat meses secukupnya/sesuai dengan selera

CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK, EMPUK DAN SSEDERHANA
  1. Masukkan 3 butir telur dan 100 gram gula pasir kedalam wadah lalu kocok sampai gulanya larut sempurna dan adonannya mengembang. buntik juga bisa menggunakan mixer supaya lebih mudah dalam mengkocoknya dan cepat mengembang serta gula pasair larut dengan sempurna. setelah mengembang masukkan 100 gram tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai rata dan masukan 100 gram margarin cair, aduk lagi hingga rata dan terakhir masukkan ¼ sdt soda kue, ½ sdt baking powder dan 1 bungkus vanili bubuk. aduk lagi sampai benar-benar tercampur semua bahan adonan secara merata dan sisihkan.
  2. Sekarang buntik panaskan cetakan kue di atas api sedang serta olesi sedikit margarin lalu setelah cetakan panas, tuang adonan kira-kira setengahnya dari cetakan, karena nantinya kue ini akan mengembang dan tutup,
  3. Ketika adonan sudah setengah matang serta mengembang, langsung taburi coklat meses dan keju, kemudian tutup kembali dan teruskan lagi memanggang sampai benar-benar matang dan cirik kue cubit sudah matanga biasanya bagian bawah kue sedikit berwarna kecoklatan. angakt dan keluarkan kue dari cetakan lalu sajikan dan jika keju dan meses masih tersisa supaya rasanya makin yummy taburi lagi di atas kue cubitnya supaya.
  4. Untuk Menemani Kue Cubit ini silahkan baca cara membuat minuman segar teh apel dan punch mangga jeruk

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai