Resep Kue Talam Original

Resep Kue Talam Original

Resep Kue Talam Original

Resep Membuat Kue Talam Original
Resep Kue Talam Original - Kue kecil dan mungil ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk buntik dan buntar. Kue talam ini di Indonesia ada berbagai versi, tetapi kali ini INIResep akan menyajikan cara pembuatan dan resep kue talam original. Karena mempunyai rasa manis serta legit berpadu dengan rasa gurih dari sari santan. Karena kue talam ini rasa manis dan gurihnya sangat kuat, sebaiknya di sajikan dalam porsi mangkok dan potong dengan ukuran-ukuran kecil. Sehingga ketika memakan dengan jumlah banyak tidak menyebabkan rasa eneg.

Untuk membuat kuetalam ini sangat mudah dan bahan-bahan yang tidak rumit. Karena hampir semua bahan bakunya dapat ditemukan di pasar tradisional. Dan berikut resep dan cara pembuatan kue talam :

Resep Kue Talam



Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
20 minit 30 minit 50 minit 20 buah

No Bahan-bahan Berat
1 santan 300 ml atau dari 1 butir kelapa
2 air kelapa 150 ml
3 gula pasir 100 gram
4 garam ¼ sendok teh
5 tepung beras 100 gram
6 tepung sagu 30 gram
7 pasta pandan 1 sendok teh
8 gula merah 50 gram, di larutkan menggunakan 25 ml air dengan di rebus sampai mengental

Cara membuat kue talam
  1. Pertama rebus 300 ml santan, 150 ml air kelapa, 100 gram gula pasir dan ¼ sendok teh garam sambil di aduk-aduk secara perlahan hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih tuangkan rebusan santan ke dalam campuran 100 gram tepung beras dan 30 gram tepung sagu yang sudah diayak sebelumnya, dan ketika memasukan air santannya jangan lasung semua di masukin tapi sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai licin.
  3. sudah di uleni bagi dua bagian adonannya; bagian ke satu ditambahkan air gula merah.dan satu bagian lagi ditambahkan air kelapa. keduanya aduk sampai rata
  4. Terakhir tuang adonan warna cokelat ke dalam cetakan mangkok kue talam sebanyak setengah cetakan dan kukus selama kurang lebih 10 menit. lalu tuang adonan yang warna putih di atasnya, lalu kukus kembali selama 10 menit. kemudian Angkat dan keluarkan kue talam dari cetakan
  5. kue talam siap di sajikan untuk teman, keluarga di rumah
  6. Jangan Lupa Baca Juga Cara Membuat dan Resep Kue Cubit.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai