Resep Kue Pie Susu

Resep Kue Pie Susu

Resep Kue Pie Susu

Resep Kue Pie Susu
Resep Kue Pie Susu - Apakah buntik di sini pernah mencicipi oleh-oleh dari sahabat, kerabat sehabis berkunjung ke pulau dewata Bali? Atau juga, Buntik sering berkunjung ke Pulau Dewata? Tentunya satu makanan khas Bali ini tidak akan terlewatkan oleh buntik dari daftar keranjang oleh-oleh buat sanak sodara di rumah. Karena kue pie Susu ini, menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan sebab bungkusnya yang praktis dan mudah sekali didapat. Tetapi, jangan salah, tidak semua merk pie susu yang beredar di pasaran mempunyai kualitas yang baik. Tak jarang dan sering saya temukan, para wisatawan yang membeli Pie Susu di toko oleh-oleh banyak yang kecewa karena keadaan barang yang kadaluarsa, bau apak, atau tidak sesuai di lidah.

Untuk buntik yang mau merasakan kue pie bali Tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali untuk merasakan lezatnya kue Pie Susu ini, kini buntik bisa membuatnya di rumah karena INIRecipes Kali ini akan menyajikan resep pie susu ini dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah di peraktekan di rumah!

Resep Kue Pie Susu


Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
15 minit 60 minit 1 jam 15 minit 6 porsi

No Bahan Kulit Pie Banyaknya
1 terigu 250 gram
2 tepung maizena 3 sdm
3 telur ayam 1 butir
4 Vanila bubuk 1
5 gula halus 3 sdm
6 Garam secukupnya

No Bahan Isi Pie Banyaknya
1 susu kental manis putih 1 kaleng
2 tepung maizena 4 sendok makan
3 telur ayam 4 butir
4 air 400 gram
5 Vanilla bubuk 1 bungkus
6 Garam secukupnya

Cara Membuat Pie Susu

Cara Membuat Kulit Pie
  1. Pertama-tama campurkan semua bahan kulit pie seperti terigu, tepung maizena, telur ayam, Vanila bubuk gula halus dan garam lalu aduk dengan tangan sampai menjadi adonan pie dan tidak lengket di tangan.
  2. Kemudian siapkan cetakan pie berbentuk bulat dan olesi dengan sedikit margarin
  3. Lalu Gunakan adonan tersebut untuk melapisi bagian dalam dan sisi pada cetakan dan sisihkan. Setelah adonan matang, kulit ini nantinya untuk di jadikan dasar pie.
Cara Membuat Isi Pie
  1. Langkah pertama panaskan terlebih dahulu oven kira-kira sampai 150ºC.
  2. Lalu campurkan semua bahan seperti 1 kaleng susu, 4 sendok makan tepung maizena, garam secukupnya dan 1 bungkus bubuk vanila, aduk sampai tercampur rata
  3. Kemudian masukkan telur satu per satu, sambil di aduk-aduk supaya tercampur dengan sempurna dan tambahkan air, aduk-aduk rata.
  4. Setelah semuanya beres langsung tuangkan adonan isi ini ke dalam loyang yang sudah dilapisi adonan kulit tadi.
  5. dan panggang lagi dengan suhu oven 150ºC selama 50-60 menit atau sampai matang
  6. Setelah dingin Kue Pie Susu Khas Bali Siap di hidangkan/dikonsumsi bersama sanak sodara.
Note : sebelum di hidangkan untuk sanak sodara lebih baik Lapisi terlebih dahulu pie ini dengan mangkuk kertas kue untuk mempercantik ketika di sajian.

Dengan resep dasar kulit pie dan isian pie yang sederhana di atas, buntik bisa menikmati Pie Susu ini di rumah, tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke bali untuk membelinya. buntik bisa Jadikan kue pie susu ini sajian untuk penganan ringan di rumah sehari-hari, dan juga bisa buntik jadikan komoditas bisnis kecil-kecilan di daerah masing-masing. Sekian dari INIRecipes Selamat mencoba! tunggu resep baru yang lain ata buntik bisa baca Bagaimana Cara Membuat dan Resep Kue Cubit

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai