Cara Membuat dan Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis

Cara Membuat dan Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis

Cara Membuat dan Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis

Cara Membuat dan Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis
Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng - Apakah buntik dan buntar Ingin membangkitkan selera makan keluarga di rumah dengan masakan yang nikmat dan  lezat? Sangat tepat sekali, buntik berkunjung ke web ini karena INIRecipes akan berbagi resep dan bagaimana cara membuat masakan bola daging sapi cincang goreng yang sangat mudah dan praktis. Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

Resep Bola Daging Sapi Cincang Goreng


Waktu Memasak
Persiapan Memasak Total Jumlah Porsi
20 menit 20 menit 40 menit 4 Porsi

No Bahan Bola Daging Cincang Goreng Berat
1 Daging sapi, cincang 300 gram
2 Tepung panir 45 gram
3 telur 1 butir
4 bawang bombay, cincang halus 1 buah
5 bawang putih, cincang 2 siung
6 Merica bubuk 1/2 sdt
7 Garam dan sambal bangkok secukupnya
8 minyak goreng 700 ml

No Bahan Pelengkap Bola Daging Cincang Berat
1 Saus sambal secukupnya
2 Saus tomat secukupnya
3 Saus mayonaise secukupnya
4 French fries secukupnya

Cara Membuat dan Memasak Bola Daging Sapi Cincang Goreng

Cara Membuat Bola Daging Cincang Goreng
  • Pertama-tama yang buntik bisa lakukan sekarang adalah membuat adonan bola dagingnya terlebih dahulu, sebelum adonannya buntik buat menjadi bola-bola daging yang akan buntik sajikan menjadi hidangan utama untuk keluarga yang lezat.
  • Dalam membuat adonan bola daging, silahkan buntik sediakan mangkuk atau wadah dengan ukuran agak besar lalu masukkan 300 gram daging sapi yang sudah di cincang kedalam wadah tersebut.
  • Dan masukan taburan garam dan 1/2 sendok teh merica pada daging lalu aduk-aduk dengan menggunakan sendok dan tuangkan 2 siung bawang putih serta 1 buah bawang bombay yang sudah dicincang halus.
  • Lalu aduk kembali dengan menggunakan sendok sampai semua bahan benar-benar tercampur merata dengan sempurna.
  • Kemudian masukan sambal bangkok secukupnya ke dalam daging dan masukan 45 gram tepung panir,
  • Lalu uleni adonan dengan menggunakan tangan. dan jangan lupa pastikan tangan buntik dilapisi dengan sarung tangan plastik atau jika buntik susah menemukan sarung tangan plastik, pastikan tangan buntik dicuci terlebih dahulu untuk menjaga kehigienisan makananya.
  • Sekarang silahkan uleni adonan sampi hampir mengkalis dan adonan bisa di bentuk menjadi bulat seperti bola-bola kecil dan lakukan terus hal yang sama pada semua adonan sampai habis.
  • Setelah semua adonan sudah di bentuk, sisihkan terlebih dahulu. atau Jika perlukan masukkan adonan kedalam lemari es supaya menjadi lebih kaku sebelum digoreng.
Cara Menggoreng Bola Daging:

Setelah bola-bola daging di simpan pada lemari es atau didiamkan pada suhu ruangan. Sekarang buntik siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. kemudian masukkan bola-bola daging yang sudah tadi buntik buat sebelumnya dan goreng sampai matang atau sampai berubah warna menjadi warna agak kecoklatan sampai bagian luar daging krispi dan jangan lupa gunakan api kecil ketika menggoreng supaya nantinya akan matang dengan menyeluruh.
Setelah daging sudah matang, angkat dan tiriskan tunggu minyaknya menyerap dan menetes kebawah. Lalu simpan dengan menatanya dengan cantik bola daging yang sudah digoreng pada piring saji. Kemudian Sajikan juga saus sambal, saus tomat dan mayonaise pada wadah kecil ketika di hidangkan. buntik juga bisa menikmati hidangan ini dengan kentang goreng atau French Fries goreng.

Demikainlah cara membuat Resep bola daging cincang goreng yang lezat, saya harap resep ini mampu dan bisa buntik praktekkan di rumah dengan mudah sehingga buntik bisa menyajikan hidangan yang lezat ini untuk keluarga tercinta di rumah.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai