Resep Kukis Ratu Lebah

Resep Kukis Ratu Lebah

Resep Kukis Ratu Lebah

Resep Kukis Ratu Lebah
Resep Kukis Ratu Lebah - Kue ini salah satu kukis tradisional yang selalu hadir pada hari-hari raya keagamaan seperti perayaan Natal ialah Kue Jahe. Kue ini mempunyai Citarasa yang unik di sebabkan oleh rasa  jahe yang dapat membuat kue ini berbeda dari jenis kue kukis manis yang lainnya. Dan juga Kukis ini selalu bertahan sebagai kue favorit para keluarga. Kali ini INIRecipes akan mencoba sedikit memodifikasi kue jahe tradisional, dengan mengkombinasikan bumbu-bumbu eksotis dari Nusantara seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh yang menjadi camilan sehari-hari. Kukis Ratu Lebah ini adalah merupakan paduan modern dari bumbu tradisional dan juga dari rasa segarnya lemon menjadi kue kering ini akan terasa lezat dan juga berpenampilan yang dapat menggugah selera makan.

Apakah buntik sudah tidak sabar ingin segera mencoba merasakannya? Buntik bisa membuatnya sendiri di rumah dan berikut ini adalah Resep Kukis Ratu Lebah dan cara pembuatannya :
Note: siapkan cetakan yang berbentuk seperti lebah kecil. Selamat mencobanya buntik!

Resep Kukis Ratu Lebah


Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
30 minit 30 minit 1 jam 6 porsi

No Bahan Icing Lemon Berat
1 bubuk meringue 7,5 sendok teh
2 gula halus 200 gram
3 air 3-6 sendok makan
4 Pasta kuning perasa lemon Secukupnya

No Bahan Kukis Berat
1 tepung terigu serba guna 250 gram
2 kayu manis bubuk 1 sendok teh
3 jahe bubuk 1 sendok teh
4 cengkeh bubuk ¼ sendok teh
5 baking soda ½ sendok teh
6 garam ½ sendok teh
7 mentega tawar, simpan di suhu ruangan 110 gram
8 brown sugar 50 gram
9 corn syrup 110 ml
10 ekstrak vanila 2 sendok teh
11 telur, kocok sebentar 1 butir
12 Gula pasir berbutir besar, untuk taburan Secukupnya

Cara membuat kukis ratu lebah
  • Pertama panaskan oven terlebih dahulu sampai 150 derajat celcius.
  • Campurkan 250 gram tepung, kayu manis bubuk, jahe bubuk, cengkeh bubuk, ½ sendok teh baking soda, dan ½ sendok teh garam lalu kocok sampai rata.
  • Lalu Gunakan mixer dengan kecepatan sedang, lalu masukan 110 gram mentega, 50 gram brown sugar, 110 ml sirup jagung dan 2 sendok teh vanila, aduk-aduk dengan lembut. kemudian masukkan 1 butir telur dan kurangi kecepatannya.
  • Kemudian tambahkan adonan tepung lalu aduk kembali sampai tercampur rata.
  • Dan keluarkan adonan dari mixer, bentuk bulat. lalu tutup wadah dengan menggunakan plastik dan simpan di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah 30 menit bagi adonan menjadi dua bagian. dan lapisi dengan kertas roti sama tepung, lalu giling adonan di atasnya sampai tebalnya 0,6 cm. kemudian simpan kembali ke dalam freezer sampai mengeras selama 15 menit.
  • Setelah adonan mengeras lalu cetak dengan menggunakan cetakan yang berbentuk lebah untuk memotong adonannya dan jika ada sisa potongan kumpulkan dan giling kembali, lalu potong lagi dengan cetakan sampai adonan habis. 
  • Terakhir letakkan kukis yang sudah dicetak di atas loyang serta beri jarak.
  • Lalu panggang kukis sampai berubah warna menjadi keemasan selama 16-18 menit. dan tiriskan
Membuat icing :
  • campur semua bahan seperti 7,5 sendok teh bubuk meringue, 200 gram gula, dan 3-6 sendok makan air lalu kocok dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah selama kurlab 1 menit sampai lembut.
  • Lalu tambahkan 1 sendok makan air sampai teksturnya hampir mirip seperti madu. 
  • Kemudian tambahkan pasta kuning dan masukkan ke dalam kantong semprotan.
Kukis Ratu Lebah ini sebaiknya di sajikan sesegera mungkin supaya kesegaran kukis ini tidak berkurang. dan juga buntik bisa menyimpanya di dalam wadah yang kedap udara untuk mempertahankan kerenyahan kukis ini.

Baca Juga : Resep Kue Pie Susu

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai