Resep Pisang Goreng Kipas

Resep Pisang Goreng Kipas

Resep Pisang Goreng Kipas

Resep Pisang Kipas Kremes
Resep Pisang Goreng Kipas - Jika buntik dan buntar bosan sama pisang goreng yang biasa buntik buat, buntik wajib mencoba buat Pisang Goreng Kipas. Pisang goreng kipas ini mempunyai bentuk lebar di bandingkan dengan pisang goreng biasa, maka dari itu pisang goreng ini di namakan pisang goreng kipas dan juga bentuknya lebar menyerupai seperti kipas.

Cara Membuat dan Resep Pisang Goreng Pisang

Resep Pisang Goreng Kipas


Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
15 minit 20 minit 35 minit 10 buah

No Bahan-bahan Banyaknya
1 Pisang kapok setengah mateng dan daging msih kencang lalu kupas ½ sisir
2 Tepung beras 150 gram
3 Gula pasir halus 50 gram
4 Garam 1 sdt
5 Vanili 1 sdt
6 Minyak goreng untuk adonan 2 sdm
7 Air 100 cc
8 Minyak untuk menggoreng Secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Kipas

  • Campurkan 150 gram tepung beras, 50 gram gula pasir, satu sendok teh garam, dan satu sendok teh vanili. lalu tuang 100cc air sambil adonan di aduk-aduk secara perlahan sampai tercampur rata jika buntik suka tambahkan pewarna makanan aroma pisang. dan masukan dua sendok makan minyak goreng, aduk kembali sampai rata sisihkan.
  • Sekarang Iris 1 pisang kepok menjadi 4 irisan dengan memanjang dan jangan sampai putus, lalu beberkan menyerupai kipas
  • Setelah itu masukan pisang yang sudah di iris ke dalam adonan tepung yang tadi di buat, kemudian goreng di atas api sedang sampai matang atau sampai warnanya berubah menjadi kekuning-kuningan. dan angkat, tiriskan
Note : Ketika menggoreng pisang kipas ini gunakan minyak goreng yang banyak di atas api sedang supaya nantinya pisang goreng mateng dengan sempurna, dan juga ketika menggoreng pisang buntik cukup masukan 4 buah atau sesuaikan besarnya wajan agar nantinya pisang goreng tidak lengket satu dengan yang lainnya dan bentuk kipasnya terjaga dan tetap utuh.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai