Resep Pisang Goreng

Resep Pisang Goreng

Resep Pisang Goreng

Resep Pisang Goreng
Resep Pisang Goreng Renyah - Orang-orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini yaitu Pisang Goreng, olahan buah pisang yang di celupkan ke adonan tepung terigu yang sudah di cairkan, dan kemudian digoreng di atas minyak yang panas. Pisang goreng mempunyai rasa yg crunchy dan manis serta legit maka dari itu banyak di sukai oleh sebagian besar orang Indonesia. Dan untuk buntik yang mau membuat pisang goreng ini di rumah silahkan simak dan catat resep di bawah ini

Cara Membuat dan Resep Pisang Goreng


Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
15 minit 25 minit 40 minit 10 Potong

No Bahan-bahan Banyaknya
1 Pisang raja yang matang dan tua ½ sisir
2 Tepung beras 100 gram
3 Tepung terigu 200 gram
4 Gula pasir halus 100 gram
5 Telur ayam 2 butir
6 Air matang secukupnya
7 Garam secukupnya
8 Minyak goreng secukupnya

Cara membuat pisang goreng

  • Pertama kupas pisang lalu potong menjadi 3 bagian dan sisihkan
  • Lalu kocok 2 butir telur dan 100 gram gula pasir halus sampai tercampur dengan rata
  • Kemudian masukkan 100 gram Tepung beras dan 200 gram Tepung terigu, lalu tambahkan garam secukupnya, aduk kembali sampai tercampur rata. lalu tuangkan air sedikit-sedikit sambil adonannya diaduk-aduk sampai tercampur rata serta menjadi adonan kental dan tidak terlalu encer. lalu masukan pisang yang sudah di potong-potong tadi kedalam adonan dan juga sedikit vanili, aduk perlahan sampai pisang terselimuti adonan tepung.
  • Panaskan minyak di atas api sedang lalu ambil kira-kira satu sendok sayur untuk adonanya beserta satu potong pisang, dan goreng ketika minyak sudah panas sampai warnanya kuning agak kecokelatan.
  • Angkat, lalu tiriskan dan hidangkan selagi pisang masih hangat
Note : Jika buntik kesulitan untuk mencari pisang raja, buntik bisa menggantinya dengan pisang kapok dan pisang tanduk dan juga untuk resep pisang goreng ini. Pastikan pisang yang buntik gunakan sudah benar-benar matang supaya nantinya akan menghasilkan rasa Pisang Goreng yang legit dan manis.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai