Cara Memilih dan Menyimpan Daging Ayam

Cara Memilih dan Menyimpan Daging Ayam

Cara Memilih dan Menyimpan Daging Ayam

Cara Memilih dan Menyimpan Ayam
Cara Memilih dan Menyimpan Ayam - Jika bunda di rumah sangat menggemari daging ayam terutama yang suka membelinya dari pasar tradisional bunda di wajibkan untuk mengetahui kesegaran dari ayam yang akan kita beli, ada banyak faktor dan berikut ini ada beberapa tips dari INIRecipes Bagaimana cara memilih dan menyimpan daging ayam yang baik, silahkan simak tips berikut ini semoga bermanfaat untuk pembaca setia INIRecipes.

Cara Memilih Ayam

  1. Daging ayam yang baik dan segar adalah daging ayam yang warnanya putih kekuningan serta dagingnya tidak berlendir dan juga baunya tidak amis.
  2. Jadi ketika bunda membeli daging aya di pasaran pilih daging ayam yang masih segar dengan melihat warna daging yang tidak pucat dan ketika di tekan tidak lembek, selain memilih daging aya yang masih segar bunda juga harus pintar memilih ayam yang kandungan lemaknya tidak banyak. Dan ketika mau di masak di sarankan cuci daging ayam dengan menggunakan air dingin yang mengalir hingga bersih.

Cara Menyimpan Daging Ayam Agar Tetap segar

  1. Daging ayam yang sudah di cuci bersih, di sarankan simpan di dalam wadah tertutup rapat lalu taruh di dalam freezer. Atau juga bunda bisa menyimpan dagi ayam tersebut setelah di kasih bumbu dengan merendamnya agar ketika bunda mau memasaknya tidak perlu repot-repot lagi memberikan bumbu serta bumbu yang di berikan akan meresap dengan sempurna dan menghasilkan rasa yang juicy. Menyimpan daging ayam di dalam freezer, daging ayam bisa bertahan sampai 1 bulan lamanya.
  2. Jika bunda menyimpan daging ayam di dalam freezer, cara mencairkannya dengan cara memindahkan daging ke dalam kulkas selama semalaman. Dan jang sampai daging ayam di rendam di dalam air.
  3. Simpan daging ayam ke dalam wadah yang kedap udara atau plastik sesuai porsinya karena daging ayam jika terlalu sering dicairkan akan menyebabkan kandungan nutrisi di dalamnya akan cepat hilang.
Demikianlah beberapa tips cara memilih dan menyimpan daging ayam yang baik, semoga bermanfaat......

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai