Resep Bolu Jerman Tanpa Emulsifier

Resep Bolu Jerman Tanpa Emulsifier

Resep Bolu Jerman Tanpa Emulsifier

Resep Bolu Jerman

Cara Membuat dan Resep Bolu Jerman Tanpa Emulsifier

Resep Bolu Jerman Tanpa Emulsifier

Bahan – Bahan Untuk Membuat Kue Bolu Jerman Tanpa Emulsifier
  1. Putih Telur sebanyak 3 butir
  2. Kuning Telur sebanyak 7 butir
  3. Gula pasir sebanyak 100 gram
  4. Tepung terigu sebanyak 60 gram
  5. Tepung maizena sebanyak 30 gram
  6. Susu bubuk sebanyak 30 gram
  7. Margarin dilelehkan sebanyak 100 gram
Cara Membuat Kue Bolu Jerman Tanpa Emulsifier
  • Pertama panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160 Celcius atau 321 f, lalu olesi loyang berbentuk kotak sebesar 20cm dengan sedikit margarin dan diberi sedikit taburan tepung terigu, sisihkan.
  • Kedua sediakan wadah lalu kocok 7 butir kuning telur dan 3 butir putih telur dengan 100 gram gula pasir hingga adonan mengembang serta kental berjejak. 
  • Setelah adonan kental berjajak, turunkan kecepatan mixer ke paling rendah kemudian masukkan 60 gram tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur dengan rata.
  • Terakhir masukkan 100 gram margarin yang sudah di lelehkan sambil adonan terus dikocok dengan kecepatan rendah dan matikan mixer, lalu tuangkan adonan ke dalam loyang secara merata kemudian hentakkan loyang yang sudah di isi adonan sebanyak dua kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang terperangkap di dalam adonan.
  • Panggang di dalam oven selama 35 menit, matikan oven dan angkat setelah bolu jerman mateng.
  • Kini Kue Bolu Jerman tanpa emulsifer siap untuk di hidangkan.
Note : agar tidak plain aku sarankan bunda bisa di kasih isi filling creamcheese pada bagian tengah bolunya. Dan juga bunda bisa menambahkan susu kental manis dan krim krntal pada Creamcheesenya. Bunda jangan sekali-kali menambahkan parutan keju pada kue bolu ini karena Aku pernah mencobanya menambahkan parutan keju dan rasanya agak sedikit aneh dan kurang matching. Karena Frosting creamcheese yang lembut agak sedikit gurih dan manis lalu berubah menjadi sedikit asin dari keju parut, jadi aneh, tapi kalo bunda suka banget sama keju bunda bisa menambahkannya sedikit.

Resep & Foto by Bunda Hesti Kitchen http://hesti-myworkofart.blogspot.co.id/

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai