Resep Donat Cokelat Empuk

Resep Donat Cokelat Empuk

Resep Donat Cokelat Empuk

Resep Donat Coklat Empuk
Cara Membuat Donat - Di sini siapa yang tidak suka memakan donat dan siapa juga yang tidak suka memakan cokelat? pasti semua buntik pembaca setia INIRecipes pada menyukainya. dan jika kedu makanan kesukaan ini kita gabungkan menjadi satu pasti rasanya sangat endess sekali. dan berikut di bawah ini INIRecipes akan berbagi bagaimana cara membuat donat coklat yang lezat dan empuk.

Cara Membuat dan Resep Donat Coklat Empuk

Resep Donat Empuk

No Bahan - Bahan Banyaknya
1 Tepung terigu protein tinggi 200 gram
2 Tepung terigu protein rendah 100 gram
3 Coklat bubuk 15 gram
4 Gula pasir 45 gram
5 Susu bubuk 15 gram
6 Telur 1 butir
7 Pasta coklat 1/2 sendok teh
8 Ragi instan 1 1/2 sendok teh
9 Baking powder 1/2 sendok teh
10 Air es 125 ml
11 Margarin 45 gram
12 Minyak untuk menggoreng 1 Liter

No Bahan Topping Banyaknya
1 Cokelat masak putih, dilelehkan 200 gram
2 Oreo tanpa krim, dihancurkan kasar 6 keping

Cara Membuat donat Coklat Empuk
  • Campur 200 gram tepung terigu protein tinggi dan 100 gram tepung terigu protein sedang bersama, 1 1/2 sendok teh ragi instan, 45 gram gula pasir, 15 gram susu bubuk, 15 gram cokelat bubuk, serta 1/2 sendok teh baking powder. Aduk hingga rata.
  • Lalu tambahkan 1 butir telur dan 125 air es sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni sampai kalis, kemudian masukkan 45 gram margarin dan sedikit garam dan uleni kembali sampai adonan elastis.
  • Setelah itu diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang lalu kempiskan dan timbang adonan masing-masing 30 gram dan bulatkan, kemudian diamkan kembali selama 10 menit lalu pipihkan serta bolongi tengahnya seperti bentuk donant pada umumnya.
  • Letakkan adonan yang sudah di bentuk di atas loyang yang ditabur dengan sedikit tepung terigu agar tidak lengket dan diamkan kembali selama 30 menit sampai adonan mengembang.
  • Setelah 30 menit berlalu dan adonan mengembang goreng kedalam minyak goreng yang sudah dipanaskan di atas api sedang agar donat tidak kegosongan hingga matang, lalu angkat dan tiriskan minyaknya.
  • Jika minyak gorengnya sudah di tiriskan sekarang celupkan bagian permukaan atas donat ke dalam cokelat yang sudah di lelehkan kemudian taburi dengan oreo bubuk atau dengan mises sesuai selera masing-masing
  • Kini Donat Coklat Empuk siap untuk di hidangkan bersama sahabat tercinta dengan di temani Teh Sariwangi
Selamat mencoba membuat donat coklat ini sendiri di rumah bersama sahabat dan kerabat di rumah....

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai