Apakah Kualitas Susu Soya Sama dengan Susu Sapi?

Apakah Kualitas Susu Soya Sama dengan Susu Sapi?

Apakah Kualitas Susu Soya Sama dengan Susu Sapi?
INIRecipes.ID - Susu formula soya adalah alternatif bagi anak yang memiliki alergi susu sapi. Namun, apakah kualitasnya setara dengan susu sapi?

ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. Meskipun anak memiliki alergi susu sapi, hal tersebut bukan berarti Anda tidak dapat memberikan ASI eksklusif untuknya. Namun demikian, memang diperlukan usaha dan pengorbanan lebih dalam hal ini.

Agar dapat tetap memberikan ASI kepada sang buah hati, Anda harus memantang susu sapi, produk turunannya, dan makanan yang terbuat dari susu sapi dan produk turunannya tersebut. Contoh makanan yang perlu Anda hindari adalah keju, mentega, yoghurt, krim, dan makanan lain yang terbuat dari bahan makanan tersebut.

Anda tidak perlu menjalankan pantangan tersebut seterusnya. Setelah enam bulan, Anda dapat mencoba mengonsumsi susu sapi dan produk turunannya. Jika anak tidak alergi setelah meminum ASI, berarti ia sudah toleran terhadap susu sapi.

Namun jika masih timbul gejala alergi setelah ia mengonsumsi ASI tersebut, maka proses pantangan tersebut perlu dilanjutkan hingga enam bulan ke depan, dan seterusnya.

Anak yang alergi susu sapi juga dapat mengonsumsi susu hipoalergenik –dapat berupa susu formula hidrolisat ekstensif atau susu formula asam amino. Kekurangan susu tersebut adalah selain harganya yang mahal, rasanya pun tidak senikmat susu formula sapi biasa. Namun Anda tidak perlu khawatir. Bayi yang telah berusia enam bulan ke atas dapat mengonsumsi susu formula soya sebagai alternatifnya.

Di samping rasanya yang lebih nikmat, harga susu formula soya juga lebih ringan di kantong. Kualitasnya pun tidak kalah dengan susu formula sapi pada umumnya. Susu formula soya dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang anak yang optimal.

Pertumbuhan fisik dan perkembangan otak dari anak yang mengonsumsi susu formula soya telah teruji tidak kalah dengan anak yang mengonsumsi susu sapi. Oleh karena itu, susu formula soya dapat menjadi alternatif yang baik bagi anak yang memiliki alergi susu sapi

Bagaimana jika anak alergi terhadap susu sapi? Jangan khawatir, Anda tetap dapat memenuhi kebutuhan gizinya dengan susu soya sebagai alternatif susu sapi. KALBE Nutritionals, bekerja sama dengan Morinaga Research Center Jepang, menyajikan rangkaian produk Morinaga yang cocok bagi anak dengan alergi susu sapi. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Soya (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

Morinaga P-HP MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun, yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi.

Morinaga Platinum MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Prodiges (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare+ Prodiges (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat MoriCare+ Prodiges. Dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Pertahanan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Morinaga Gold

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4-12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan anak sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

BACA JUGA YANG INI:

Apakah Kualitas Susu Soya Sama dengan Susu Sapi?