Bisakah Alergi Susu Sapi Disembuhkan?

Bisakah Alergi Susu Sapi Disembuhkan?

Bisakah Alergi Susu Sapi Disembuhkan?
INIRecipes.ID - Alergi makanan sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat, termasuk alergi susu sapi pada Si Kecil.

Alergi susu sapi biasanya muncul pada anak di bawah usia satu tahun. Gejalanya dapat terlihat tidak lama setelah pengenalan susu sapi yang pertama kalinya. Pada sebagian besar anak, gejala alergi ini biasanya akan menghilang setelah usia tiga tahun. Namun sayangnya, ada sebagian kecil yang akan terus mengalami alergi susu sapi hingga dewasa.

Gejala alergi susu sapi dapat disembuhkan untuk sementara atau diminimalkan dengan menghindari alergen penyebab alergi. Apabila Si Kecil alergi susu sapi, maka mereka tidak lagi dapat mengonsumsi susu sapi dan segala jenis produknya, jika tidak ingin gejala alerginya kambuh.

Namun permasalahannya, banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung susu tanpa kita ketahui dengan pasti. Karena itu, Si Kecil yang alergi susu sapi tidak hanya harus menghindari susu, tetapi juga yoghurt, keju, mentega, dan segala jenis makanan lain yang terbuat dari bahan makanan tersebut.

Jika gejala alergi sampai kambuh, masih ada pertolongan berikutnya yakni konsumsi obat antialergi. Tetapi, obat tersebut hanya dapat menghilangkan gejala alergi sementara. Obat tidak dapat seterusnya melindungi penderita dari alergen. Akibatnya, jika Si Kecil terpapar oleh alergen yang sama, gejala alergi akan kambuh kembali.

Apabila Si Kecil masih mengalami alergi susu sapi, maka susu berbahan dasar isolat protein kedelai dapat menjadi solusi. Kandungan gizi dalam susu berbahan dasar isolat protein kedelai tidak kalah dengan susu formula sapi. Bahkan telah diteliti bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak yang mengonsumsi kedua susu formula tersebut setara. Namun, sebelum memberikan anak susu berbahan dasar isolat protein kedelai, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anak.

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga, yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung tumbuh kembang Si Kecil secara optimal. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

1.  Morinaga Soya Moricare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Soya (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada Si Kecil yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

2. Morinaga P-HP Moricare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk Si Kecil usia 1-3 tahun, yang dapat mengurangi risiko alergi bagi Si Kecil yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi Si Kecil yang memiliki riwayat alergi.

3. Morinaga Platinum Moricare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ Prodiges (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum Moricare+ Prodiges (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat Moricare+ Prodiges. Dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Kekebalan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

4. Morinaga Gold

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4-12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan Si Kecil sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

BACA JUGA YANG INI:

Bisakah Alergi Susu Sapi Disembuhkan?