Cara Memilih Susu untuk Ibu Hamil

Cara Memilih Susu untuk Ibu Hamil

Cara Memilih Susu untuk Ibu Hamil
INIRecipes.ID - Mengonsumsi susu untuk ibu hamil merupakan salah satu cara untuk membantu memberikan asupan nutrisi yang sehat bagi janin.

Kandungan susu sangat baik dan penting untuk ibu hamil, karena dapat membantu perkembangan janin. Selain itu, susu juga dikatakan dapat mengatasi dan mengurangi rasa mual. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi tiga gelas susu atau produk olahan susu setiap harinya. Nah, oleh karena itu, pilihlah susu yang memiliki kandungan nutrisi di bawah ini:

Susu yang mengandung kalsium yang tentunya merupakan nutrisi sangat penting dalam masa kehamilan.

Susu yang mengandung protein yang dapat membentuk jaringan tubuh janin di dalam kandungan serta membentuk rahim.

Susu yang mengandung vitamin D yang dapat mencegah berat badan bayi rendah dan penyakit riketsia.

Susu yang mengandung asam folat, AHA, dan DHA untuk pembentukan saraf dan otak.
Susu yang mengandung zat besi untuk mencegah ibu hamil terkena anemia, bayi lahir prematur, dan bayi lahir dengan berat lahir rendah.

Jenis susu yang dapat dikonsumsi untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:

Susu sapi

Susu sapi mengandung berbagai nutrisi seperti asam amino yang dibutuhkan untuk membangun sel-sel di dalam tubuh saat hamil dan juga penting untuk bayi di dalam kandungan; vitamin D untuk mencegah berat badan bayi lahir rendah; dan vitamin E sebagai antioksidan.

Susu kambing

Susu kambing juga tersedia dalam berbagai bentuk seperti UHT, organik, dan susu segar. Di dalam susu kambing, kandungan proteinnya lebih tinggi dan memiliki kandungan vitamin B2 yang membantu membentuk antibodi dan sistem imun di dalam tubuh.

Susu kedelai

Kandungan yang paling tinggi di dalam susu kedelai adalah kalsium dibandingkan dengan susu sapi dan susu kambing. Satu gelas susu kedelai mengandung 300 mg kalsium.

Dari berbagai jenis susu di atas, Anda dapat memilih salah satunya. Yang terpenting adalah lihatlah kandungan nutrisi di dalam kemasannya sebelum mengonsumsi. Sekarang ini, banyak susu ibu hamil yang lengkap dan memiliki nutrisi yang Anda butuhkan.

BACA JUGA YANG INI:

Cara Memilih Susu untuk Ibu Hamil

Baca Juga Ini