Cukup 1 Sendok Teh Saja Cara Tradisonal Ini Ampuh Menyembuhkan Nyeri Sendi Pada Lutut! Begini Cara Membuatnya...!!

Cukup 1 Sendok Teh Saja Cara Tradisonal Ini Ampuh Menyembuhkan Nyeri Sendi Pada Lutut! Begini Cara Membuatnya...!!

Cukup 1 Sendok Teh Saja Cara Tradisonal Ini Ampuh Menyembuhkan Nyeri Sendi Pada Lutut! Begini Cara Membuatnya...!!
INIRecipes.ID - Kunyit telah dikenal sejak dulu mempunyai berbagai manfaat kesehatan. Kandugan zat yang paling bermanfaat dalam kunyit disebut sebagai curcumin. Selain curcumin, kunyit juga mengandung minyak atsiri yang juga memiliki efek pengobatan. Kunyit memiliki kandungan antioksidan kuat dan berpotensi sebagai agen anti-inflamasi.

Antioksidan berfungsi menetralisir radikal bebas, suatu molekul oksigen yang sangat tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh. Antioksidan mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang selain merusak sel juga bertanggung jawab terhadap penuaan dini dan penyebab sebagian besar penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, katarak, dan arthritis.

Kunyit adalah kawan bagi penderita arthritis karena kemampuannya melawan radang sendi. Kunyit sering ditemukan pada suplemen radang sendi untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Kunyit berfungsi menghentikan beberapa enzim dan sitokin yang menyebabkan peradangan. Ini berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit dan meningkatkan mobilitas pada sendi, dan mengurangi kekakuan.

Kunyit dan kurkumin mengurangi peradangan dengan mengurangi tingkat histamin dan dengan meningkatkan produksi kortison alami oleh kelenjar adrenal.

Cobalah beberapa resep ramuan herbal alami yang menggunakan Kunyit berikut ini untuk mendapatkan kesembuhan dari berbagai sakit seperti arthritis, nyeri, peradangan, rheumatoid arthritis yang, dll

1. Kunyit

Konsumsi satu sendok teh kunyit setiap hari. Caranya,Anda dapat menambahkan ¼ sendok teh rempah-rempah pada telur orak-arik , atau di sup, tumis atau ke saus dan salad. Tingkatkan kuantitasnya hari demi hari.

Setelah beberapa minggu meningkatkan asupan kunyit sebanyak setengah sendok teh setiap hari, Anda dapat menambahkan cabe rawit untuk dicampur dengan kunyit untuk membuatnya lebih efektif. Lakukan ini selama satu bulan dan tingkatkan tingkat konsumsi kunyit hingga 1 sendok teh.

Pilihan lain adalah dengan mengambil satu sendok teh kunyit dicampur dalam segelas susu hangat. Minum campuran ini pada malam hari sebelum tidur. Anda akan tertidur santai tanpa rasa sakit.

2. Kunyit dengan kuning telur dan minyak kelapa

Dalam 1-2 butir kuning telur, tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit dan 1-2 sendok teh minyak kelapa. Campur dengan menggunakan blender, minum ramuan tersebut untuk mengobati arthritis. Lakukan ini sekali atau dua kali sehari sampai Anda merasa lebih baik.

3. Kunyit dengan air

Dalam satu liter air mendidih tambahkan satu sendok makan kunyit di dalamnya. Aduk rata dan biarkan mendidih  selama 10 menit. Dinginkan lalu minum. Minum air kunyit ini dalam waktu 4 jam.

4. Kunyit dengan sereh, cabai rawit dan minyak kelapa

Dalam sebuah panci campur satu ons sereh kering organik, 2 cangkir minyak kelapa, 5 sendok makan bubuk kunyit dan 5 sendok makan bubuk cabai rawit.

Berikutnya, masukkan panci dalam oven bersuhu 150 derajat selama 3-5 jam. Kemudian, saring ramuan dengan kain tipis, simpan dalam botol kaca dan tutup rapat tutupnya, simpan pada suhu kamar.

Cara menggunakannya :Oleskan campuran pada bagian tubuh untuk meredakan nyeri sendi dan arthritis dari semua jenis peradangan kapan saja diperlukan.

5. Kunyit dengan jahe

Jahe rempah-rempah lain yang juga memiliki efek anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi pembengkakan dan kekakuan.

Dalam 2 gelas air mendidih tambahkan masing-masing setengah sendok teh jahe bubuk jahe dan bubuk kunyit. Biarkan mendidih selama 15-30 menit. Kemudian saring campuran tadi dan jika Anda ingin lebih manis, tambahkan sedikit madu atau stevia. Minum secara teratur.

6. Kunyit dengan jahe kering dan bubuk fenugreek

Campur dalam jumlah yang sama bubuk kunyit, jahe kering bubuk dan bubuk fenugreek. Kemudian ambil satu sendok teh campuran bersama-sama dengan air hangat. Konsumsi ramuan ini dua kali sehari sampai Anda sembuh dari arthritis.

7. bubuk kunyit dengan minyak kelapa

Aduk satu sendok makan bubuk kunyit dan minyak kelapa secukupnya, campur sampai terbentuk pasta. Oleskan pasta ini pada daerah yang sakit biarkan selama beberapa jam atau sampai benar-benar kering. Cuci dengan air dan ulangi metode ini bila diperlukan untuk mendapatkan kesembuhan dari arthritis.

8. Kunyit dengan bubuk kapur dan garam

Aduk satu sendok teh bubuk kunyit, bubuk kapur sedikit dan garam dan buat menjadi pasta. Oleskan pada bagian tubuh yang sakit. Anda dapat menggunakan kain tipis atau plastik pembungkus makanan untuk membebatnya. Ulangi prosedur secara teratur untuk menyingkirkan rasa sakit akibat radang sendi.

9. Kunyit dengan air jeruk nipis

Aduk 2 sendok makan bubuk kunyit dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan air panas sedikit agar dapat terbentuk pasta.Kemudian, oleskan pasta pada daerah yang terkena arthritis dan biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air. Ulangi sampai sembuh.

10. Pasra Kunyit

Dalam setengah cangkir air murni tambahkan ¼ cangkir bubuk kunyit. Rebus di atas api sedang selama 7 menit dan aduk sepanjang waktu sampai Anda mendapatkan pasta yang kental. Biarkan dingin selama beberapa menit dan tambahkan air saat memasak bila terlalu kering. Masukkan ke dalam botol kaca dan simpan di lemari es. Oleskan pasta pada daerah yang terkena radang dan biarkan kering. Cuci dengan air dan ulangi proses ini sesering mugnkin untuk mendapatkan kesembuhan dari arthritis dan inflamasi.

Kunyit untuk Psoriatic arthritis

Psoriatic arthritis adalah bentuk arthritis inflamasi. Hal ini dapat terjadi pada orang-orang yang berurusan dengan psoriasis. Tanaman ini membantu untuk meminimalkan psoriasis dan nyeri arthritis psoriatik.

Tips untuk menggunakan kunyit untuk arthritis

Ketika kunyit dikonsumsi dalam jumlah besar, ini dapat saling berhubungan dengan obat resep lain dan dengan demikian berdampak buruk pada kesehatan Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan ramuan Kunit, terutama jika Anda menderita atau mengonsumsi obat-obatan untuk diabetes, kolesterol, pengencer darah, peradangan, dll

Untuk rheumatoid arthritis, Anda harus konsumsi 500 mg kunyit dua kali sehari. Anda juga dapat menggunakan kunyit dalam bentuk suplemen seperti kapsul atau pil. Dan dosis yang dianjurkan dalam bentuk kapsul akan 1000 miligram per hari.

BACA JUGA YANG INI:

Cukup 1 Sendok Teh Saja Cara Tradisonal Ini Ampuh Menyembuhkan Nyeri Sendi Pada Lutut! Begini Cara Membuatnya...!!

Baca Juga Ini