Info Sehat Mengintip Manfaat di Balik Kebiasaan Tidur Tanpa Busana

Info Sehat Mengintip Manfaat di Balik Kebiasaan Tidur Tanpa Busana

 Info Sehat Mengintip Manfaat di Balik Kebiasaan Tidur Tanpa Busana
INIRecipes.ID - Kedengarannya memang agak vulgar, tapi tidur tanpa busana terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kesehatan! Penasaran? Intip artikel ini.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tidur tanpa busana tak umum dilakukan. Padahal, ada banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan aksi ini.

Inilah 7 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan:

Meningkatkan kualitas sperma pria

Saat tidur tanpa busana di malam hari, suhu di sekitar area buah zakar (skrotum) akan mendingin. Nah, suhu dingin ini dapat bantu menjaga kualitas sperma tetap baik.

Mencegah infeksi bakteri pada vagina

Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara di sekitar daerah tersebut menjadi tidak baik. Ini membuat daerah tersebut menjadi lembap dan meningkatkan risiko iritasi. Nah, dengan tidur tanpa busana di malam hari, risiko iritasi akibat infeksi bakteri dapat diperkecil.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Tubuh yang dingin sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa lebih segar esok hari.

Membuat ukuran pinggang lebih ramping

Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan (growth hormone) dan menurunkan hormon kortisol. Sehingga, kejadian ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

Mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh

Tidur tanpa busana membuat Anda merasa lebih nyaman, sehingga kualitas tidur akan terjaga. Jika kualitas tidur terjaga, kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Pada akhirnya risiko stres menjadi lebih kecil dan daya tahan tubuh semakin baik.

Menurunkan berat badan

Penelitian yang dilakukan oleh US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatnya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Selain itu, lemak ini juga dapat membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

Mencegah penuaan dini

Tidur tanpa busana meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Keduanya berperan aktif mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot.
Jadi, sudah siap untuk tidur tanpa busana malam ini? Bersiaplah menerima manfaatnya. Selamat malam!

BACA JUGA YANG INI:

 Info Sehat Mengintip Manfaat di Balik Kebiasaan Tidur Tanpa Busana

Baca Juga Ini