Rasakan Khasiat Bawang Putih untuk Bersihkan Telinga

Rasakan Khasiat Bawang Putih untuk Bersihkan Telinga

Rasakan Khasiat Bawang Putih untuk Bersihkan Telinga
INIRecipes.ID - Umbi lapis seperti bawang merah dan bawang putih menyimpan banyak ragam kegunaan untuk tubuh kita. Manfaat bawang putih yang mungkin belum banyak orang tahu adalah membersihkan telinga. Juga untuk mencegah penyakit yang sering terjadi di telinga.

Bawang putih mengandung zat asam fosfor yang dapat membunuh kuman maupun bakteri penyebab permasalahan di telinga. Bawang putih pun memiliki antioksidan yang tinggi, sifat antibakteri, antijamur, dan antimikroba. Sehingga orang pada zaman dulu memanfaatkan bawang putih sebagai obat alami.

Manfaat bawang putih itu pun sudah diakui bangsa China sejak lama. Literatur China pun banyak yang mencantumkan khasiat dari bawang putih ini.

Seperti dikutip dari situs Live Strong, Senin (9-1-2016), untuk merasakan manfaat bawang putih dalam hal membersihkan telinga, Anda harus merendam bawang putih ke dalam minyak zaitun. Caranya, hancurkan empat sampai enam siung bawah putih segar, kupas, dan rendam ke dalam minyak zaitun hangat selama satu jam.

Jangan rebus maupun mendidihkan minyak zaitun. Setelah itu, pisahkan antara bawang putih dan minyak zaitun, dan simpan keduanya ke dalam kulkas.

Supaya Anda dapat merasakan manfaat bawang putih, jangan taruh bawang putih pada suhu kamar karena dapat mengembangkan spora botulisme dari waktu ke waktu.

Kemudian, teteskan minyak zaitun sedikit demi sedikit ke telinga, dan jangan lupa untuk menaruh kapas di sekelilingnya. Lakukan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan kapas.

Namun, sebelum membuktikan manfaat bawang putih, sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter terlebih dulu.

BACA JUGA YANG INI:

Rasakan Khasiat Bawang Putih untuk Bersihkan Telinga

Baca Juga Ini