Sakit Kepala Karena Alergi Susu Sapi?

Sakit Kepala Karena Alergi Susu Sapi?

INIRecipes.ID - Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala karena susu sapi? Jika ya, cari tahu penanganannya di sini.

Alergi susu sapi adalah bentuk alergi yang cukup umum dari berbagai alergi makanan yang ada di masyarakat. Anda dapat mengalami gejala alergi susu langsung setelah mengonsumsinya (reaksi cepat), dan sebagian lainnya gejalanya baru muncul setelah beberapa jam atau beberapa hari setelah konsumsi susu (reaksi lambat).
Gejala pada saluran pencernaan adalah gejala yang paling umum (50-80%), diikuti dengan gejala pada kulit (20-40%), dan saluran pernapasan (4-25%).

Sakit kepala yang timbul saat mengonsumsi susu sapi bisa jadi diakibatkan oleh alergi susu sapi.

Cara paling efektif untuk mencegah sakit kepala yang diakibatkan dari alergi susu sapi adalah dengan menyingkirkan produk susu sapi pada makanan atau minuman Anda sehari-hari. Beberapa orang yang sudah terdiagnosis secara klinis memiliki alergi susu sapi sebaiknya tidak mengonsumsinya sama sekali, untuk menghindari risiko kesehatan lain yang mungkin timbul.

Apabila Anda memiliki intoleransi laktosa, Anda tetap menikmati produk susu sapi tanpa harus khawatir sakit kepala karena Anda bisa mencari produk susu yang bebas laktosa.

Bagaimana penanganan yang dapat dilakukan apabila telanjur sakit kepala dikarenakan susu sapi ini?

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan obat-obatan antialergi, dekongestan atau pereda nyeri. Namun, penggunaan obat-obatan tersebut harus dengan indikasi dokter.

BACA JUGA YANG INI:

Sakit Kepala Karena Alergi Susu Sapi?

Baca Juga Ini