Resep Cheese Cake Kentang

Resep Cheese Cake Kentang

Resep Cheese Cake Kentang

Resep Cheese Cake
Resep Cheese Cake - Cake kentang ini sebenarnya kue yang paling sering aku bikin untuk anak-anakku, pertama kali saya mendapatkan Resep ini dari bunda Ummu Fatima. Tetapi pada kesempatan kali ini aku mau mencoba menambahkan sedikit kejunya supaya lebih terasa resep cheese cake dan lebih gurih, dan tidak sia-sia hasil experimanku ini karena mendapatkan rasa yang lezat sekali dan juga teksturnya itu menjadi seperti antara kue lumpur dan cake.

Resep dan Cara Membuat Cake Kentang Keju

Resep Cake Kentang Keju

Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat Cake kentang keju
  1. Kentang di kukus dan ketika masih panas langsung kupas dan haluskan sebanyak 160 gram
  2. Tepung terigu protein sedang sebanyak 120 gram
  3. Minyak sayur sebanyak 110 ml
  4. Telur ayam sebanyak 4 butir
  5. Gula pasir sebanyak 100 gram
  6. Keju cheddar diparut sebanyak 80 gram
  7. Keju secukupnya untuk taburan
Cara Membuat Cake Kentang Keju
  • Pertama panaskan oven dengan suhu 350 Farenhead atau 175 Celcius
  • Sementara itu kocok 4 butir telur dengan 100 gram gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan memucat.
  • Setelah adonan mengembang dan memucat turunkan kecepatan mixer menjadi kecepatan paling rendah kemudian masukkan 120 gram tepung terigu dan aduk secara perlahan sampai rata lalu masukkan 110 ml minyak sayur dan aduk kembali sampai merata.
  • Masukkan 160 gram kentang dan 80 gram keju cheddar parut, aduk sampai rata.
  • Tuangkan adonan ke atas loyang berbentuk persegi sebesar 18cm yang sudah diolesi dengan minyak/margarin lalu Beri taburang dengan parutan keju dan panggang sampai matang kira-kira selama 35 sampai 40 menit.
  • Jika sudah matang keluarkan loyang dari oven dan tunggu sampai cheese cake kentang agak dingin supaya nantinya cake mudah untuk dilepas dari loyang.
  • Cheese Cake Kentang kini siap untuk di hidangkan selagi masih hangat dengan 1 cangkir teh dan di temani suami tercinta.
Selamat mencobanya membuat Cheese Cake Kentang ini di rumah dan jangan lupa bagikan resepnya keteman bunda yang lain supaya dapat merasakan lezatnya dari kue ini.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai