Resep Kue Cubit Tape

Resep Kue Cubit Tape

Resep Kue Cubit Tape

Resep Kue Cubit Tape
Kue Cubit Tape - Kue cubit tape ini adalah salah satu kue favorit anak ku di rumah, walaupun aku buat berbagai modifikasi apa pun,tetap anak-anak selalu menyukainya. Dan varian yang satu ini yang sering aku buat ialah kue cubit tape. menurutku tape ini jika diolah apa pun, tetap saja selalu yummy sebab dari rasa legitnya itu khas sekali. Untuk kue cubit yang saya buat ini takaran tapenya tidak begitu banyak, akan tetapi dapat memperkaya akan rasanya nanti. Rasanya itu akan menjadi lebih gurih dan mempunyai aroma tape serta rasa manisnya berpadu dengan manis dari tapenya..

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Tape

Resep Kue Cubit Tape

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat kue cubit tape
  1. Telur sebanyak 2 butir
  2. Gula pasir sebanyak 75 gram
  3. Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  4. Ragi instan sebanyak ½ sendok teh
  5. Santan sebanyak 175 – 200 ml
  6. Margarin sebanyak 50 gram lalu dilelehkan atau bunda bisa menggantinya dengan 50 ml minyak sayur
  7. Tape singkong sebanyak 100 gram lalu haluskan
  8. Chocochips untuk taburan secukupnya
Cara Membuat Kue Cubit Tape
  • Masukkan dan campurkan menjadi satu 100 gram tape dengan 175 ml santan dan 50 gram margarin leleh dan aduk sampai rata,sishkan
  • Sediakan wadah dengan ukuran sedang lalu kocok 2 butir telur dengan 75 gram gula pasir hingga mengembang dan warnanya pucat, lalu masukkan 150 gram tepung terigu dan ½ sendok teh ragi instan sambil di ayak serta di kocok dengan kecepatan rendah.
  • Setelah itu baru masukkan campuran tape singkong dan santan serta margarin leleh tadi lalu aduk sampai rata,matikan mixer dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Sementara itu panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil lalu olesi permukannya secara tipis dengan margarin.
  • Setelah cetakannya panas, tuangkan adonan kedalamnya lalu tutup dan tunggu sampai setengah matang kemudian taburi permukannya dengan chocochips dan tutup kembali hingga kue cubitnya matang lalu angkat.
  • Kue Cubit Tape kini siap untuk di hidangkan selagi masih panas

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai