Resep Kue Keong

Resep Kue Keong

Resep Kue Keong

Resep Kue Keong
Resep Kue Keong atau Garpu - Kebetulan di kulkas banyak persediaan putih telur, sisa waktu aku bikin kue kering. Dan bosen  jika putih telur di masak dengan di kukus serta di tumis sebab aku pandai membuat bolu, dan akhirnya aku buat kue yang praktis saja seperti kue keong enak renyah gurih. Dan untuk catatan yang perlu bunda perhatikan jika adonan kue keong keras bunda bisa tambahkan sedikit mentega.

Resep dan Cara Membuat Kue Keong atau Kue Garpu

Resep Kue Keong

Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat kue keong
  1. Tepung terigu sebanyak 3 gelas cangkir
  2. Sagu sebanyak 2 gelas cangkir
  3. Mentega sebanyak 3 sendok makan
  4. Putih telur sebanyak ½ gelas cangkir
  5. Royko sebanyak 1 sachet
  6. Bawang putih sebanyak 1 siung lalu haluskan
  7. Air putih sebanyak ½ gelas
Cara Membuat Kue Keong
  • Campurkan semua bahan seperti tepung terigu, sagu, mentega, putih telur, royco, bawang putih yang sudah di haluskan dan air dan aduk sampai rata lalu uleni hingga kalis.
  • Jika adonan masih terasa lembek uleni terus sampai kalis dan jangan ditambahin apa-apa lagi.
  • Setelah adonan sudah kalis serta bisa di bentuk, ambil sedikit adonan lalu bentuk dengan menggunakan belakang garpu dan tekan secara perlahan hingga ujung garpu dan tarik di gulungkan keatas,kemudian lempar ke atas nampan yang sudah di taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket, lakukan yang sama sampai adoanan habis. Atau bunda bisa mencetak kue keong dengan cetakan khusus sekarang sudah banyak yang jual di pasaran.
  • Panaskan minyak goreng di atas wajan dengan menggunakan api sedang lalu goreng sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan, dan ketika menggoreng aduk-aduk perlahan supaya kue keong matangnya rata dan renyah, angkat dan simpan ke dalam toples yang kedap udara agar tidak cepat lembek.
Selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain dengan menggunakan sosial media yang bunda gunakan agar temannya dapat merasakan kerenyahan kue keon ini.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai