Resep Puding Roti Tawar Kismis Panggang Super Lezat

Resep Puding Roti Tawar Kismis Panggang Super Lezat

Resep Puding Roti Tawar Kismis Panggang Super Lezat

Puding Roti
Puding Roti - Rasa dari puding roti ini sangat manis dan lembut banget. apabila bunda menginginkan rasa yang lebih manis dan gurih, bunda bisa tambahkan sedikit garam ke dalam adonan susunya ya.

Kali ini aku tidak memakai kayu manis bubuk karena stok kayu manis di rumah habis. kalo bunda mau coba bikin puding roti ini di sarankan menambahkan kayu manis, supaya nanti puding rotinya lebih wangi dan menggugah selera

Note : jika bunda mengurangi takaran susunya menjadi 200ml, di wajibkan kurangi takaran pada gula pasirnya menjadi 50 sampaai 60 gram.

Resep Puding Roti

Bahan – bahan
  1. Roti tawar sebanyak 2 lembar atau 150 gram lalu potong kotak-kotak
  2. Telur sebanyak 2 butir
  3. Gula pasir sebanyak 80 gram
  4. 240 ml susu cair sebanyak 240 ml atau bunda bisa mengurnginy menjadi 200 ml, jika bunda menginginkan tekstur pudingnya lebih padat
  5. Kayu manis bubuk sebanyak ½ sendok teh

Bahan untuk taburan
  1. Kismis sebanyak 1 sendok makan
  2. Almond slice secukupnya

Cara Membuat Puding Roti
  • Pertama aduk 2 butir telur dengan 80 gram gula pasir, menggunakan ballon whisk sampai gulanya larut, lalu tuangkan 240 ml susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk-aduk sampai rata dan saring kemudian masukan ½ sendok teh kayu manis bubuk. Aduk rata.
  • Siapkan pinggan yang tahan panas lalu tata roti tawar di atasnya dengan berbaris rapi kemudian siram dengan adonan susu tadi sambil sedikit di tekan-tekan dengan garpu dan biarkan roti terendam di dalamnya.
  • Setelah itu Taburkan 1 sendok makan kismis dan almond slice secukupnya secara acak di atasnya, dan panggang di dalam oven dengan suhu 180 deg C selama kira-kira 38-45 menit atau sampai pudingnya matang, Angkat dan dinginkan

Puding Roti yang manis lembut manis dan lezat kini siap untuk di hidangkan setelah pudingnya dingin bersama keluarga sebagai makanan penutup eummm nyam nyam.

Selamat mencoba!...

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai