Resep Es Krim Buah Naga

Resep Es Krim Buah Naga

Resep Es Krim Buah Naga

Resep Es Krim Buah Naga
Resep Es Krim Buah - Walaupun resep es krim Buah Naga ini simple tetapi hasilnya lembut sekali dan juga tampilannya mirip dengan es krim kemasan yang bermerek terkenal itu. Tentunya lebih sehat es krim homemade, karena es krim homade di buat tanpa menggunakan bahan pengawet atau pengembang serta rasa manisnya memakai gula asli, dan juga kadar manisnya bisa kita sesuaikan menurut selera masing-masing. Jika bunda menginginkan rasa es krimnya lebih seger dan ada rasa sedikit asam kecutnya, bunda bisa menambahkan 1 sendok makan perasan air jeruk nipis pada adonan jusnya. Seperti bunda membuat selai buah naga, sebab jika tidak ada rasa kecutnya menurutku kurang afdol, tapi es krim buah yang akan saya buat sekarang tidak menambahkan perasan air jeruk nipis dikarnakan stok jeruk di kulkas habis. Dan berikut dibawah ini resepnya

Resep Mambuat Dragon Fruit Ice Cream ( Es Krim Buah Naga Merah)

Resep Es Krim Buah Naga

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat es krim biah naga
  1. Whipped cream bubuk sebanyak 200 gram
  2. Jus/pure buah naga dingin sebanyak 500 ml
  3. Bahan untuk membuat jus/pure buah naga
  4. Daging buah naga dingin sebanyak 240 gram
  5. Gula pasir sebanyak 50 gram
  6. Air dingin secukupnya sampai jus/pure buah naga mencapai 500 ml
Cara Membuat Es Krim Buah Naga
  • Pada wadah, haluskan 240 gram daging buah naga dengan menggunakan sendok atau garpu lalu pindahkan buah naga yang telah dihaluskan ke atas gelas ukur, kemudian masukkan 50 gram gula dan air dingin secukupnya sampai banyaknya jus buah mencapai 500 ml. Aduk sampai rata. (Atau bunda bisa blender semua bahan jus sampai lembut)
  • Pada wadah lain, kocok 200 gram whipped cream bubuk bersamaan dengan jus / pure buah naga yang bunda bikin tadi, dengan menggunakan mikser berkecepatan tinggi sampai adonan es krim mengembang dan mengental. Lamanya dalam mengocok sekitar 3 sampai 5 menit. Jangan sampai adonan kaku cukup sampai mengental saja.
  • Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan es krim atau ke dalam cup es krim, kemudian bekukan di dalam freezer selama 3 hingga 4 jam atau sampai membeku.
  • Es Krim Buah Naga siap untuk di sajikan di bawah teriknya matahari untuk menghilangkan dahaga

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai