Resep Kue Cubit Enak Coklat

Resep Kue Cubit Enak Coklat

Resep Kue Cubit Enak Coklat

Resep Kue Cubit Enak
Resep Kue Cubit Enak  – pertama kali aku buat kue cubit ini belum lama ini kira-kira tepatnya pada hari minggu dan waktu itu aku bikin dengan takaran resep sedikit. Anakku selalu request meminta di buatkan kue cubit, dan favoritnya ialah kue cubit coklat ini. Dan akhirnya aku buat satu resep di bawah ini sebab jadinya lumayan agak banyak, tetapi tetap saja cepet habis. Dengan Bentuk yang kecil imut-imut gimana gitu, apalagi kue cubit coklat ini dengan di kasih topping meses, anakku menyukai sekali. Sampai anakku membawanya ke sekolah buat bekal. Menurutku, kue cubit ini paling lezat jika bunda memakannya ketika masih hangat. Apalagi topping mesesnya sampai meleleh-leleh. Tetapi klo untuk bekal sekolah lebih baik bunda gunakan memakai topping selain meses, supaya tidak belepotan ketika di makan.

Resep Membuat Kue Cubit Enak Coklat

Bahan-bahan Kue Cubit Coklat
  1. Telur sebanyak 2 butir
  2. Gula pasir sebanyak 75 gram atau sesuaikan dengan selera
  3. Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  4. Ragi instan sebanyak ½ sendok teh
  5. Santan sebanyak 170 ml
  6. Margarin sebanyak 50 gram, dilelehkan
  7. Coklat bubuk sebanyak 3 sendok makan
  8. Meises, untuk taburan sebanyak 25 gram
Cara Membuat Kue Cubit Enak
  1. Kocok 2 butir telur dengan 75 gram gula pasir hingga mengembang sempurna.
  2. Lalu tambahkan 150 gram tepung terigu, 3 sendok makan coklat bubuk dan ½ sendok teh ragi instan sambil diayak-ayak dan adonannya sambil dikocok rata dengan mixer kecepatan rendah.
  3. Kemudian masukkan 170 ml santan dan 50 gram margarin. Aduk sampai rata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  4. Sementara itu panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil lalu Olesi dengan margarin.
  5. Dan jika cetakan nya sudah panas, langsung tuang adonannya dan tutup. Jika kue cubit sudah setengah matang, beri sedikit tabur meises dan tutup kembali hingga kue matang.
  6. Angkat dan kue cubit coklat enak siap untuk disajikan selagi masih hangat.
Note : Kali ini aku membuat kue cubit coklat enak ini memakai cara shortcut karena lagi diburu-buru waktu, yang di maksud shortcut itu ialah semua bahan-bahan aku campur menjadi satu lalu di kocok menggunakan mikser berkecepatan rendah sampai rata. Dan selesai di kocok seharusnya adonan didiamkan terlebih dahulu selama 10-15 menit, tetapi aku tidak mendiamkannya. Dan akhirnya hasil kue cubit yang aku buat jadi kurang bersarang seperti yang terlihat di gambar. Akan tetapi aku tetep puas karena tidak merubah kelezatanya dan enaak sekali serta nyoklat bingiiiit bun hehehe, alhamdulillah tidak sia-sia.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai