Resep Membuat Es Krim Rumahan Simple

Resep Membuat Es Krim Rumahan Simple

Resep Membuat Es Krim Rumahan Simple

Resep Membuat Es Krim Rumahan
Resep Membuat Es Krim - Pada Bulan Desember ini dimana-mana sudah mulai musim penghujan, tetapi kalau di tasikmalaya sini hujan biasanya turun pada waktu sore sampai malam hari, sementara pada waktu siang cuacanya sangat panaasss sekali, dan gerah. Maka dari itu semua anak-anakku selalu menginginkan meminum-minuman seger, dan akhirnya aku menjadi kepikiran untuk membuat es krim. Karena di rumah banyak sekali pekerjaan rumah, jadi aku putuskan untuk membuat Es Krim Coklat saja, sebab membuat es krim coklat ini aku hanya cukup menyediakan 2 bahan aja !! sangat simple sekali bun, pasti bunda penasaran kan?.. inilah salah satu es krim coklat andalanku, berikut resepnya :

Simple Chocolate Ice Cream

Resep Es Krim Coklat Sederhana

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat es krim coklat simple rumahan
  1. Whipped cream bubuk sebanyak 200 gram
  2. Susu cair (UHT) coklat dingin sebanyak 500 ml
Cara Membuat Es Krim Coklat Rumahan Sederhana
  • Kocok 200 gram whipped cream bubuk bersama dengan 500 ml susu cair coklat dingin, menggunakan mixer dengan berkecepatan tinggi sampai mengembang, kental dan kaku. Kira- kira selama 3 sampai 5 menit.
  • Setelah itu tuangkan adonan krim ke dalam cup es krim atau ke atas loyang es krim, kemudian bekukan di di dalam freezer (Kalu aku di masukkan ke dalam cup, hanya membutuhkan waktu 3 jam es sudah membeku dan siap untuk di nikmati).
  • Es Krim Coklat Simple rumahan sederhana kini siap untuk di sajikan
Note : susu cair coklat yang di gunakan wajib susu yang sudah dingin dan karena susu coklatnya sudah cukup manis, makan aku tidak menambahkan gula. Resep es krim simple ini bisa bunda modifikasi, dengan menambahkan bahan pemanis seperti meses dan lain-lain, dan juga susu cair coklat bisa bunda ganti dengan susu cair full cream, dan bunda tinggal menambahkan sedikit gula sesuai selera masing-masing, atau bisa diganti susu cairnya dengan jus buah, takarannya sebanyak 500 ml jus buah dingin dan gulanya sesuaikan selera.
Resep es krim diatas ialah dasar resep yang sering aku gunakan untuk membuat es krim, dan yang paling sering aku bikin adalah es krim coklat, es krim strawberry dan es krim buah naga. Karena anak-anakku selalu menyukainya, alhamdulillah. Selamat mencoba.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai