Resep Membuat Lemon Cake

Resep Membuat Lemon Cake

Resep Membuat Lemon Cake

Resep Membuat Lemon Cake Lembut Sederhana
Resep Membuat Lemon Cake – Resep Lemon Cake Enak ini gak memakai essense lemon sedikitpun, maka dari itu aroma dan rasa lemonnya itu 100% berasal dari air bush lemon dan parutan kulit lemon atau lemon zest. Akan tetapi untuk vanilla essensenya saya tetap menggunakan karena untuk membantu sedikit mengurangi aroma dari kuning telur didalam lemon cake ini. Oleh karena itu pemakaian kulit dan air lemon bisa membuat vanilla essensenya tidak begitu terasa aroma-nya. Saya pribadi sangat menyukai cake ini, di tambah aromanya itu segar banget lho. Dan juga tekstur cake ini sangat lembut dan ringan.

LEMON CAKE LEMBUT ENAK DAN SEDERHANA

Bahan - Bahan
  1. Kuning telur sebanyak 7 butir
  2. Putih telur sebanyak 3 butir
  3. Gula pasir sebanyak 100 gram
  4. Tepung terigu serbaguna sebanyak 60 gram
  5. Tepung maizena sebanyak 30 gram
  6. Susu bubuk full cream sebanyak 30 gram
  7. Vanilla essense sebanyak ½ sendok teh
  8. Buah lemon sebanyak 1,5 buah lalu ambil airnya kemudian parut kulitnya
  9. Butter, dilelehkan sebanyak 100 gram
Cara Membuat Lemon Cake Enak
  • Panaskan oven dengan suhu 170'Celcius, lalu persiapkan loyang, kalo saya menggunakan loyang tulban berukuran 22 cm. Kemudian olesi dengan sedikit margarin lalu taburi dengan sedikit tepung terigu, dan sisihkan.
  • Kocok 7 butir kuning telur dengan 3 butir putih telur, 60 gram tepung terigu, 30 gram tepung maizena, 30 gram susu bubuk, ½ sendok teh vanilla essens dan air lemon secara bersamaan sampai mengembang dan kental berjejak lalu matikan mixer
  • Kemudian masukkan kulit lemon yang sudah di parut dengan 100 gram butter leleh sedikit-sedikit sambil adonan terus di aduk-aduk balik menggunakan spatula sampai homogen. Dan pastikan sudah tidak ada lagi endapan butter leleh di dasar bowl ya bun.
  • Tuangkan adonan ke atas loyang yang sudah di persiapkan tadi, lalu hentakkan loyang tersebut secara perlahan, gunanya untuk mengeluarkan udara yang ada di dalam adonan
  • Panggang si dalam oven selama 30 hingga 40 menit atau sampai matang
  • Biarkan hangat terlebih dahulu lalu keluarkan dari dalam loyang.
Notes : Resep Lemon cake lembut di atas tidak memakai emulsifier. Dan juga dalam mengocok semua bahan dengan bisa saja, asalkan adonan benar-benar kental serta gunakan telur yang masih fresh. Jika bunda ragu dengan kondisi telur yang akan bunda gunakan, bunda bisa menambahkan sedikit emulsifier. Selain itu ketika bunda memarut kulit lemon hendak berhati-hati. Jangan sampai bunda parut sampai terkena pada bagian kulit lemon yang berwarna putih, sebab nanti rasa cakenya sedikit  pahiiit.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai