Resep Pop Cake

Resep Pop Cake

Resep Pop Cake

Cake Pop Red Velvet
Cake Pop Red Velvet – Pop Cake ini terbuat dari kue, biskuit atau oreo yang di hancurkan lalu di bentuk bulat dan di celupkan ke dalam coklat serta di gulingkan di atas meses warna – warni supaya penampilannya lebih menggodan dan dengan tampilan yang unik dan lucu anak-anak saya sangat menyukai sekali dengan pop cake ini.

Resep dan Cara Membuat Pop Cake

Resep Pop Cake

Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat pop cake
  1. Tepung terigu protein sedang sebanyak 125 gram
  2. Baking powder sebanyak ¼ sendok teh
  3. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  4. Cokelat bubuk sebanyak 1/ sendok makan atau 10 gram
  5. Mentega tawar sebanyak 57 gram
  6. Gula pasir sebanyak 150 gram
  7. Telur sebanyak 1 butir
  8. Vanilla bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  9. Buttermilk sebanyak 120 ml, tetapi kalo aku buat dari 120 ml susu cair tambah ½ sendok makan perasan air jeruk nipis lalu didiamkan 10 menit
  10. Pewarna makanan merah sebanyak 1 sendok makan
  11. Cuka sebanyak ½ sendok teh
  12. Baking soda sebanyak ½ sendok teh
Cara Membuat Cake Red Velvet
  • Panaskan oven dengan suhu 175 Celcius lalu pasang paper cup sebanyak 12 pcs ke atas loyang muffin, sisihkan
  • Campurkan 125 gram tepung terigu dengan 10 gram cokelat bubuk, ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok teh baking powder lalu ayak.
  • Kocok 57 gram mentega dengan ¼ sendok teh vanila bubuk menggunakan mixer selama 2 menit lalu tambahkan 150 gram gula pasir kemudian kocok kembali sampai mengembang selama 2 sampai 3 menit dan masukkan 1 butir telur, kocok lagi sampai rata.
  • Sementara itu campurkan buttermilk dengan pewarna merah di atas wadah berukuran kecil dan aduk sampai rata.
  • Kemudian masukkan secara bergantian antara tepung dan buttermilk dengan 3 tahap dimulai dengan sedikit tepung lalu di akhiri dengan tepung lagi kedalam wadah adonan point 3 tadi lalu mixer dengan kecepatan rendah sampai rata.
  • Campur ½ sendok teh baking soda dan ½ sendok teh cuka ke dalam gelas kecil dan diamkan sampai ada bunyi berdesis-desis dan langsung campur ke dalam adonan kue. Aduk-aduk hingga rata.
  • Tuangkan adonan cake pop ke atas loyang muffin yang telah di alas dengan paper cup sebelumnya, di sarankan Lakukan dengan cepat sebeb baking sodanya sudah mulai bekerja, kemudian panggang selama 18 hingga 23 menit.
Untuk dijadikan Pop Cake bunda tinggal tambahkan campuran antara 2 sendok makan munjung cream chese dengan 1 sendok makan susu kental manis. Lalu setelah itu campurkan dengan kue Red Vavelet yang sudah di hancurkan jadi remah-remah, aduk-aduk sampai rata dan padatkan serta bentuk menjadi bulat-bulat dengan ukuran sesuai selera, kemudian tusuk dengan menggunakan stick permen loli pop setengah tinggi kue lalu tutup dengan plastik kemudian simpan ke dalam freezer selama 30 menit supaya cepat mengeras dan kokoh.
Jika sudah mengeras keluarkan dari freezer kemudian celupkan ke dalam coklat putih atau coklat hitam yang sudah ditim sebelumnya.
Tancapkan di atas gabus atau simpan di dalam gelas supaya coklat bisa kering dengan sempurna dan Hias dengan toping menurut sesuai selera masing-masing.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai