Resep Puding Cassablanca

Resep Puding Cassablanca

Resep Puding Cassablanca

Resep Puding Cassablanca
Resep Puding Cassablanca - Pembuatan puding cassablanca ini tidak menggunakan tutup silicon sebab aku mau dapatkan aroma bakarannya pada permukaan puding. Akan tetapi untuk bunda yang mau warna pudingnya bagus dan terlihat cantik, bunda bisa menggunakan tutup silicon dengan syarat buka lubang udaranya, agar nanti uap panasnya bisa keluar dengan mudah. tutup silikon look n look ini selain warnanya cantik dan cerah juga di lengkapi sama lubang udara yang tentunya bisa aman jika dipanggang dengan suhu 200 Celcius. Oh iya, ketika mengisi adonan jangan terlalu penuh karena puding ini nantinya dapat mengembang yang di akibatkan menggunakan putih telur yang telah di kocok hingga mengembang.yang saya Takutkan jika mengisi adonanya kepenuhan pada saat puding sedang dipanggang, pudingnya tumpah.

Puding Cassablanca Dengan Lock And Lock Oven Glass Steam Hole

Bahan - Bahan
  1. Kuning telur sebanyak 3 butir
  2. Putih telur sebanyak 3 butir
  3. Agar-agar bening yang kemasannya isi 7 gram sebanyak 1 ½ bungkus
  4. Margarine Blue Band sebanyak 50 gram
  5. Tepung terigu sebanyak 40 gram
  6. Susu kental manis sebanyak ¼ kaleng
  7. Gula pasir sebanyak 210 gram
  8. Air sebanyak 3 gelas
  9. Coklat bubuk sebanyak 20 gram
  10. Vanili bubuk sebanyak ½ sendok teh

Cara Membuat Puding Cassablanca
  • Pertama kocok 110 gram gula dengan 3 butir kuning telur dan ½ sendok teh vanili hingga mengembang, lalu masukkan ¼ kaleng susu kental manis sedikit demi sedikit sambil terus dimixer dengan berkecepatan rendah, lalu masukkan 40 gram tepung terigu, kocok rata kemudian masukkan 50 gram margarin cair, aduk sampai rata dan sisihkan.
  • Sekarang masak 1 ½ bungkus agar-agar dengan 3 gelas air dan 100 gram gula sambil diaduk terus hingga mendidih, setelah mendidih tuangkan ke dalam adonan telur tadi sambil di aduk-aduk secara cepat hingga rata dan sisihkan.
  • Kocok 3 butir putih telur sampai mengembang atau soft peak lalu tuangkan ke atas adonan agar-agar sedikit-sedikit sambil di aduk terus dengan mixer sampai rata.
  • Setelah itu bagi adonan menjadi 2 bagian, lalu satu bagian tambahkan ½ sendok teh coklat bubuk yang sudah di encerkan sebelumnya dengan sedikit air.
  • Persiapkan pinggan LOCK AND LOCK OVEN GLASS STEAM HOLE lalu olesi dengan sedikti margarin yang agak tebal, kemudian tuangkan adonan puding yang putih dan cokelat secara bergantian dalam satu titik.  Dan jangan lupa aduk terus untuk sisa adonan yang lain supaya tidak cepat membeku.
  • Panggang puding dengan suhu panas 175 Celcius hingga muncul gelembung-gelembung  di bagian pinggiran cakenya dan itu menandakan bahwa puding mulai mendidih.
  • Angkat puding lalu hilangkan uap panasnya kemudian simpan di dalam lemari es.
  • Setelah puding dingin dan mengeras potong-potong dengan ukuran sesuai selera dan sajikan.
Sumber : Hesti's Kitchen

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai