Resep Bola-bola Ubi Kurma

Resep Bola-bola Ubi Kurma

Resep Bola-bola Ubi Kurma

Resep Bola-bola Ubi Kurma
Bola-bola Ubi Kurma - Kebetulan di dalam kulkas masih banyak stok kurma dan ada ibuku dari kampung berkunjung ke rumah nengokin cucu nya, membawa banyak ubi dari kebun, jadi aku berpikir untuk membuat bola-bola ubi isi kurma. Ubi yang aku gunakan ubi jingga, alhamdullilah setelah ubi dikukus rasa manis dan gurih nendang banget, di tambah lagi ada rasa perpaduan buah kurma jadi pas banget deh dan sangat singkron dengan lidahku hehehe.... sumpah aku nyesel banget membuat sedikit, karena rasanya itu bikin nagih enak, gurih dan manis-manis gimanaa gitu, tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata hanya bisa di rasakan hehehe. Meskipun tidak menambahankan gula pasir tapi teteap manis, mungkin rasa manisnya dari ubi dan kurma, pokoknya aku sukaa banget, kalo bunda tidak percaya coba buktikan sendiri, berikut resepnya

Resep Mambuat Bola-bola Ubi Kurma


Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat bola-bola kurma
  1. Ubi jingga dikupas lalu dikukus sebanyak 230 gram
  2. Buah kurma, lalu buang bijinya, dan potong kecil-kecil sebanyak 65 gram atau 6 buah kurma
  3. Margarin sebanyak 1 sendok makan
  4. Tepung terigu sebanyak 50 gram
Cara Membuat Bola-bola Ubi Kurma
  1. Di dalam wadah ukran sedang,haluskan 230 gram ubi, setelah halus masukkan semua bahan lainnya dan campurkan, kemudian aduk sampai rata hingga adonannya bisa dipulung atau di bentuk dibulat-bulat.
  2. Ambil 1 sendok teh adonan, lalu bentuk menjadi bulat-bulat kecil dan letakan di atas nampan atau piring datar, lakukan hal yang sama sampai adonannya habis.
  3. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu goreng bola-bola ubi di atas api kecil samapi matang dan warnya berubah menjadi kecoklatan.
  4. Dan pastikan bola-bola ubinya matang sampai ke bagian dalamnya, kali saya pribadi lebih menyukai bagian luar bola ubi kurma agak sedikit kering).
  5. Kini bola-bola ubi kurma siap untuk di santap selagi masih hangat di temani dengan 1 cangkir teh eumm yummy deh
Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan. Terimakasih

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai