Resep Membuat Brownies Kukus Gluten Free Super Moist dan Legit

Resep Membuat Brownies Kukus Gluten Free Super Moist dan Legit

Resep Membuat Brownies Kukus Gluten Free Super Moist dan Legit

Resep Membuat Brownies Kukus Gluten Free Super Moist dan Legit
Resep Brownies Kukus Gluten Free - Brownies kukus ini, menurutku rasanyanya sangat enak banget dan legit ketika di gigit, brownies yang aku buat kali ini sengaja aku bikin teksturnya lebih moist atau lebih lembab dan agak sedikit basah, atau secara kasarnya aku buat lebih bantat hehe, karena aku menambahkan susu cair pada adonan, dan memang hasilnya menjadi lebih basah, moist dan lembuut.

Tetapi jangan salah bun ya, pasti pertama yang ada di pikiran bunda, kalo bikin kue hasilnya bantat itu artinya gagal dan tidak enak, tapi beda dengan cake yang aku bikin sekarang, sebab rasanya sangat enak, nyoklat banget, ada sedikit gurihnya dan legit, pokoknya tidak kalah sama brownies-brownis yang ada di toko.

Untuk bunda yang doyang sama brownies kukus dengan tekstur moist dan lembab atau basah, silahkan di coba resepnya di sini:

Brownies Kukus Gluten Free Moist

Bahan - Bahan
  • Telur 3 butir
  • Gula pasir 90 gram
  • Minyak goreng /minyak sayur 100 ml
  • Tepung beras 50 gram
  • Tepung maizena 15 gram
  • Dark cooking chocolate, lalu potong kecil-kecil 70 gram
  • Cokelat bubuk 25 gram
  • Susu cair 50 ml
  • Margarin/minyak secukupnya untuk olesan pada loyang

Cara Mambuat Brownies Kukus Gluten Free Moist
  1. Campurkan 50 gram tepung beras dengan 15 gram tepung maizena dan 25 gram cokelat bubuk, lalu ayak, sisihkan
  2. Olesi loyang yang berbentuk bundar ukuran diameter 18cm  dengan minyak atau margarin, sisihkan kemudian Panaskan kukusan.
  3. Lelehkan 70 gram drak cooking chocolate yang sudah di potong-potong kecil dengan cara di tim. Setelah coklat meleleh segera matikan api, lalu masukkan 100 ml minyak goreng, aduk rata. Atau bunda juga bisa dengan cara memanaskan minyak dengan DCC secara bersamaan sebentar saja, lalu matikan apinya, kemudian aduk sampai DCCnya larut. (kalo aku memakai cara yang kedua)
  4. Kocok 3 butir telur dengan 90 gram gula pasir menggunakn mixer berkecepatan rendah, sampai gulanya larut, setelah gulanya larut bunda naikkan kecepatan mixernya ke tingkat paling tinggi. Kocok terus sampai adonannya mengembang dan kental, dan tidak kaku (kira-kira selama 3 sampai 5 menit).
  5. Jika adonan sudah mengembang dan kental segera kecilkan kecepatan mixernya menjadi  tingkat 1, lalu masukkan campuran tepung tadi sedikit-sedikit, sambil terus di aduk sampai rata dan sampai tidak ada lagi tepung yang menggumpal di dasar adonan, kemudian masukkan campuran Dark Cooking Chocolate, aduk lagi sampai rata, dan terakhir masukkan 50 ml susu cair, aduk kembali hingga rata dan matikan mixser.
  6. Tuangkan adonan ke atas loyang yang sudah di persiapkan tadi, lalu kukus selama kurang lebih 30 menit di atas api kecil. (karena jika bunda menggunakan api besar nanti permukaan brownies akan bergelombang dan terlihat tidak cantik).
  7. Dan pastikan ketika memasukan loyang ke dalam kukusan, air kukusannya harus benar-benar mendidih dan jangan lupa tutup kukusannya dengan di lapisi kain agar air uapnya tidak menetes ke atas kue browniesnya.
  8. Setelah kue matang, segera angkat lalu dinginkan, kemudian potong-potong dan beri topping sesuai selera bunda masing-masing.

Selesai deh! Kini kue brownies kukus gluten free super moist dan legit ini sudah matang dan siap bunda sajikan dengan 1 cangkir teh hangat eummmm yummmy

Selamat mencoba!

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai