Resep Cheesy Ball yang Kering di Luar serta Lembut dan Empuk di Dalam

Resep Cheesy Ball yang Kering di Luar serta Lembut dan Empuk di Dalam

Resep Cheesy Ball yang Kering di Luar serta Lembut dan Empuk di Dalam

Resep Membuat Cheesy Ball
Resep Cheesy Ball  – Di malam minggu ini aku membuat camilan yang spesial berbeda biasanya. Resep cheesy ball ini bunda di rumah wajib untuk mencoba membuatnya di rumah. Cheesy Ball ini memiliki tekstur yang renyah dan kriuk-kriuk pada bagian luar,akan tetapi pada bagian dalamnya sangat lembut dan gurih banget. Pas begitu Cheesy Ball di gigit, terasa nyess banget karena keju yang ada di dalamnya langsung melumer di dalam mulut, pasti bunda dan anak-anak di rumah akan ketagihan.

Cara membuat Cheesy Ball ini tidak susah dan tidak ribet serta bahan yang di gunakan mudah di dapatkan. Bunda cukup menyiapkan kentang, tepung terigu, keju cheddar dan telur...

Resep Membuat Cheesy Ball


Bahan-bahan yang di butuhkan
  1. Kentang,sebanyak 700 gram lalu direbus dengan sedikit garam kemudian lumatkan
  2. Tepung terigu sebanyak 280 gram
  3. Telur sebanyak 3 butir lalu di kocok dengan sedikit garam
  4. Gula sebanyak 1 sendok teh
  5. Keju cheddar secukupnya lalu dipotong-potong dadu
  6. Tepung panir atau tepung roti secukupnya
  7. Lada bubuk putih secukupnya
Cara Membuat Cheesy Ball
  • Persiapkan wadah berukuran sedang, lalu masukkan 700 gram kentang yang sudah di haluskan dengan 1 sendok teh gula, 280 gram tepung terigu, dan lada bubuk secukupnya. Campurkan dan aduk-aduk hingga rata.
  • Setelah itu ambil adonan sedikit, lalu pipihkan dan beri keju cheedar di bagian tengahnya.kemudian bulatkan adonan menjadi seperti bola-bola kecil, dan lakukan terus sampai adonan habis.
  • Sebelum di goreng celupkan bulatan kentang tersebut ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke atas tepung panir atau tepung roti hingga rata.
  • Panaskan minyak goreng secukupnya di atas wajan lalu goreng di atas api kecil, hingga berubah warna, kering dan matang.
  • Cheesy ball kentang kini siap untuk di sajikan dengan di cocolkan ke dalam mayonaise atau sambal pedas kesukaan bunda di rumah.
Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain supaya dapat merasakan ke lezatan dari Cheesy Ball ini melaluli sosial media yang bunda gunakan. Semoga bermanfaat

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai