Resep Membuat Brownies Kit Kat

Resep Membuat Brownies Kit Kat

Resep Membuat Brownies Kit Kat

KIT KAT BROWNIES
BROWNIES KIT KAT – Sebenarnya cake ini adalah brownies biasa, namun aku menambahkan kit-kat pada adonan dan toppingnya, karena kebetulan pas buka lemari aku menemukan beberapa kit kat.. kira-kira bagaimana ya nanti rasa yang di hasilkan?... tentunya rasa yang di dapat tetap nyoklat bingit browniesnya...

RESEP MEMBUAT KIT KAT BROWNIES

Bahan - Bahan
  1. Butter sebanyak 115 gram
  2. Dark cooking chocolate, dipotong-potong sebanyak 200 gram
  3. Telur ukuran besar sebanyak 3 butir
  4. Gula pasir halus sebanyak 225 gram
  5. Tepung terigu protein sedang sebanyak 130 gram
  6. Coklat bubuk sebanyak 20 gram
  7. Kit kat, dipotong-potong sebanyak 150 gram
Cara Membuat Kit Kat Brownies
  • Panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu 190'Celcius, lalu persiapkan loyang berukuran 18x18 cm, kemudian olesi dengan margarin secara tipis dan alasi bawahnya dengan kertas roti sampai ke sisi-sisinya dan olesi kembali dengan margarin, sisihkan.
  • Campurkan dan ayak 130 gram tepung terigu dengan 20 gram coklat bubuk, Sisihkan.
  • Lelehkan 115 gram butter dengan 200 gram dark cooking chocolate, dan aduk-aduk sampai rata dan licin lalu angkat dari atas api.
  • Setelah itu masukkan 225 gram gula pasir dan aduk rata dengan menggunakan hand whisker atau menggunakan mixer berkecepatan rendah, kemudian masukkan 3 butir telur, aduk rata.
  • Sekarang masukkan semua campuran tepung tadi dan sebagian kit kat, lalu aduk rata dengan menggunakan whisker asal rata saja cukup sampai tepungnya tercampur, jangan sampai overmix bun yaa.
  • Tuangkan adonan ke atas loyang yang sudah di persiapkan dan ratakan, kemudian taburi permukaanya dengan sisa kit kat.
  • Panggang adonan dengan suhu 190'Celcius selama kurang lebih 20 menit tepat di rak paling atas.
  • Setelah 20 menit turunkan suhu oven sampai 150'Celcius lalu pindahkan loyangnya ke rak bagian tengah atau bawah, kemudian panggang kembali selama kurang lebih 20 hingga 25 menit atau sampai browniesnya matang.
  • Untuk mengetahui brownies sudah matang atau belum, terlihat dari tekstur brownies seperti belum set, namun  kokoh. Tetapi setelah browniesnya dingin, pasti teksturnya akan set.
  • Angkat lalu dinginkan kemudian potong-potong sesuai selera masing-masing.
Karena penggunaan kit kat pada brownies ini hanya untuk sebagai pelengkap saja, maka dari itu bunda bisa memakai resep brownies yang lain atau resep brownies andalan bunda.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai