Resep Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma

Resep Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma

Resep Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma

Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma
Resep Membuat Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma – Pertama kali aku membuat Snacks ini beberapa bulan yang lalu tepatnya waktu bulan puasa tahun 2015. Cara membuatnya juga sangat gampang sekali bun, dan hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Hanya mengukus ubi lalu dihaluskan dengan kurma kemudian bungkus sama kulit pangsit dan goreng. Cemilan ini sangat enak jika di makan ketika masih hangat, rasanya itu kriuk-kriuk manis gimanaaa gitu. Ubinya memakai ubi jingga atau ubi madu yang rasanya manis banget, ada gurihnya sedikit, kemudian dipadukan dengan potongan-potongan kurma, pokoknya dapat membelai lidah kita hehehe... meskipun isian ubi kurmanya tidak perlu menambahkan gula pasir, rasanya udah maniis. Apakah bunda pembaca setia INIRecipes mau mencoba membuatnya?,,,, berikut resepnya

Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma


Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma
  1. Kulit pangsit sebanyak 8 sampai 10 lembar
  2. Ubi jingga kukus sebanyak 175 gram
  3. Kurma, buang bijinya, cincang sebanyak 50 gram
  4. Margarin sebanyak 1 sendok makan
  5. Air di campur dengan sedikit tepung secukupnya untuk merekatkan kulit pangsit ketika di gulungkan
  6. minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
Cara Membuat Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma
  • Masukkan 175 gram ubi yang sudah di kukus ke dalam wadah lalu haluskan hingga lembut, kemudian masukkan 1 sendok makan margarin, dan aduk sampai rata.
  • Setelah itu masukkan 50 gram kurma yang sudah di cincang, dan aduk kembali hingga rata.
  • Ambil 1 lembar kulit pangsit, lalu isi dengan 2 sendok makan adonan ubi kurma kemudian lipat dan gulung hingga padat, lakukan terus sampai semua adonan habis.
  • Panaskan minyak goreng di atas wajan, kemudian goreng pangsit sampai matang dan warnanya berubah menjadi kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan minyak gorengnya dengan meletakan pangsit yang sudah matang di atas tisu dapur supaya cepat meresap minyaknya.
  • Kini Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma renyah dan enak siap untuk di sajikan selagi masih hangat eumm yummy

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai