Resep Puding Roti Pisang Nangka

Resep Puding Roti Pisang Nangka

Resep Puding Roti Pisang Nangka

Puding Roti Pisang Nangka
Puding Roti Pisang Nangka - Sebenarnya aku membuat puding roti pisang nangka ini beberapa minggu yang lalu, namun aku baru memostingnya sekarang, karena waktu itu lagi sibuk-sibuknya jadi aku tidak sempet mempostingnya. Sekarang aku melihat foto puding roti pisang dan nangka ini rasa menjadi ngiler sendiri, mau menyantapnya lagi hehhe. Puding ini adalah perpaduan atara roti dengan santan dan pisang serta buah nangka, di tambah aroma nya itu di hasilkan dari daun pandan dan wanginya itu nendang banget,,,,,,aku dan anak2 di rumah sangat menyukainya . puding roti ini adalah salah satu dari sekian banyaknya cemilan andalan anggota keluarga aku karena cemilan ini sangat mudah untuk di buat dan bisa di modifikasi dengan selera masing-masing.

Resep Membuat Puding Roti Pisang Nangka

Bahan-bahan yang di butuhkan 
  1. Roti tawar, di potong-potong berbentuk kotak sebanyak 150 gram
  2. Santan sebanyak 200 ml
  3. Telur sebanyak 2 butir
  4. Gula pasir sebanyak 70 gram
  5. Pisang mas, dipotong-potong sebanyak 150 gram
  6. Nangka di  kupas, lalu dibuang bijinya, dan potong-potong sebanyak 50 gram
  7. Daun pandan, dipotong-potong sebanyak 2 lembar
Cara Membuat Puding Roti Pisang Nangka
  • Pertama kocok 2 butir telur dengan 70 gram gula pasir, menggunakan whisk sampai gulanya larut, lalu tuangkan 200 ml santan sedikit-sedikit sambil terus di aduk sampai rata, dan saring.
  • Sediakan pinggan yang tahan terhadap panas, lalu atur 150 gram roti tawar di dalamnya dengan berjajar dan rapi, kemudian siram dengan adonan santan tadi dan tekan-tekan menggunakan garpu,hingga semua roti terendam.
  • Setelah itu masukkan 150 gram pisang mas, 50 gram nangka dan 2 lembar duan pandan yang sudah di potong-potong diatasnya lalu tekan-tekan kembali menggunakan garpu.
  • Terakhir panggang adonan puding roti di dalam oven dengan suhu panasnya 180 deg C selama kurang lebih 40 hingga 45 menit atau sampai pudingnya matang.
  • Jika sudah matang langsung angkat, lalu dinginkan sebentar kemudian sajikan eummm wangi dan lezat
Note : Untuk menggunakan bahan pisangnya bunda bisa menggunakan pisang apa saja yang ada di rumah atau pisang kesukaan bunda.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai