Resep Puding Roti Strawberry

Resep Puding Roti Strawberry

Resep Puding Roti Strawberry

Puding Roti Strawberry
Puding Roti Strawberry - Pudding Roti ini di percantik dengan menggunakan topping buah strawberry, jadi tampilan pudingnya terlihat cantik dan menawan, dan tentunya dapat menambah selera makan. Pasti bunda bisa menebak bagaimana rasanya?... rasa pudding roti ini memiliki rasa yang manis dan gurih serta agak masam dari topping strawberry nya, di sarankan dalam menggunakan topping buah strawberry ini dipotong-potong dengan ukuran kecil-kecil, sehingga dapat di campurkan dan di aduk bersama dengan adonan pudingnya agar nanti bisa menghasilkan rasa maknyoss tercampur rata dengan rasa manis dari pudingnya.

Resep Membuat Puding Roti Strawberry

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat puding roti strawberry
  1. Roti tawar, di potong-potong sebanyak 150 gram
  2. Telur sebanyak 2 butir
  3. Santan atau susu cair sebanyak 250 ml
  4. Gula pasir atau sesuai selera sebanyak 75 gram
  5. Strawberry di potong-potong kecil secukupnya
Cara Membuat Puding Roti Strawberry
  • Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 deg Celcius.
  • Aduk 2 butir telur bersama dengan 75 gram gula, menggunakan whisk sampai gulanya larut, lalu tuangkan 250 ml santan atau susu sedikit-sedikit sambil adonan di aduk-aduk terus sampai rata, dan saring.
  • Tata 150 gram roti tawar di dalam pinggan yang tahan terhadap panas, lalu siram dengan adonan santan tadi kemudian tekan dengan garpu hingga semua roti terendam.
  • Setelah itu taburi dengan buah strawberry yang sudah di potong-potong kecil, kemudian tekan-tekan lagi supaya potongan buah strawberry hingga setengah terendam.
  • Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 180 deg Celcius selama kurang lebih 40 menit atau sampai matang, angkat lalu dinginkan dan sajikan bersama keluarga tercinta.
Note :
Untuk takaran banyaknya santan atau susu cair yang akan bunda gunakan, bunda bisa menambahkan ataupun menguranginya dari resep di atas. Namun jika bunda menginginkan tekstur puding roti ini lebih padat, di sarankan untuk mengurangi takaran santan atau susu cairnya.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai