Resep Puding Strawberry

Resep Puding Strawberry

Resep Puding Strawberry

Resep Membuat Puding Strawberry
Puding Strawberry – Kebetulan di kota ku saat ini Lagi musim-musimnya buah strawberry di kota bandung kgusunya, dan langsung aku kepikiran dan menginginkan membuat makanan seger-seger, tentunya dalam memanfaatkan buah strawberry ini...dan akhirnya aku membuat puding strawberry ini. Aku membuat pudingnya menggunakan Resep Puding Yoghurt Strawberry dari Mbak Ika, resepnya sangat cocok dan enak sekali hasilnya seger pokoknya, dan bunda-bunda pembaca setia ININRecipes wajib untuk membuatnya di rumah, berikut resep dan cara pembuatan puding buah strawberry :

Resep Membuat Puding Strawberry

Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat puding buah strawberry
  1. Susu sebanyak 500 ml
  2. Agar-agar bubuk warna merah sebanyak 1 bungkus
  3. Gula pasir sebanyak 100 gram
  4. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  5. Stroberi, dipotong-potong sebanyak 15 buah
  6. Yoghurt sebanyak 200 ml
  7. Nutrijel bubuk rasa strawberry sebanyak 1 sendok makan
Cara Membuat Puding Strawberry
  • Campurkan 500 ml susu dengan 1 bungkus agar-agar bubuk putih, 1 sendok makan nutrijel bubuk, 100 gram gula pasir, dan ¼ sendok teh garam lalu masak dengan api sedang sambil adonan terus diaduk-aduk, hingga mendidih.
  • Setelah adonan mendidih masukkan 15 buah stroberi yang sudah di potong-potong, dan masak kembali selama 1 menit, kemudian segera angkat lalu biarkan hilang uapnya atau tidak terlalu panas. Dan masukkan 200 ml yoghurt , aduk sampai rata.
  • Tuang adonan ke atas cetakan puding yang sudah di olesi dengan air, dan diamkan hingga pudingnya mengeras.
  • Puding Strawberry kini siap untuk di hidangkan dengan keadaan dingin supaya segar ketika di gigit eummmmm yummyyy
Selamat mencoba membuat puding buah strawberry ini di rumah dan jangan lupa bagikan resepnya kepada teman-teman bunda yang lain, supaya mereka dapat merasakan kelezatan, kesegaran dari puding strawberry ini melalui sosial media yang bunda gunakan, seperti facebook, google plus dan twitter melalui tombol di bawah, terimakasih bunda, semoga resep di atas bermanfaat aminnnn.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai