Resep Singkong Thailand Super Empuk dan Lezat

Resep Singkong Thailand Super Empuk dan Lezat

Resep Singkong Thailand Super Empuk dan Lezat

Resep Singkong Thailand
Resep Singkong Thailand Super Enak - Apakah bunda pembaca setia INIRecipes pernah mencicipi singkong rebus ala negara thailand? Jika bunda belum pernah menyobanya, wajib bunda coba dan rasakan sesasi kelezatanya!....  karena rasanya itu di hasilkan dari perpaduan antara singkong yang memiliki tekstur lembut, dengan rasa manis dari siraman karamel di atasnya, serta ada rasa gurihnya dari santan yang dapat membuat bunda di rumah ketagihan memakan Singkong Thailand.

Buah singkong ini kalo di lihat dari penampilannya memang terlihat sangat sederhana, tetapi singkong yang sederhana ini adalah salah satu bahan makanan sehat sebab di dalamnya terkandung serat yang gizinya banyak. Singkong Thailand ini memiliki tekstur yang lembut banget, jadi bisa dinikmati oleh semua orang, mulai dari bayi usia 8 bulan sampai ibu dan bapaknya hehehe. Maka dari itu singkong thailand bisa bunda jadikan sebagai alternatif asupan untuk si buah hati agar tidak bosan dengan asupan yang itu-itu saja seperti bubur nasi dan yang lainnya.

Untuk oarang yang sudah lanjut usia pun dapat menikmati Singkong Thailand, sebab selain teksturnya yang sangat lembut, untuk kesehatannya juga aman karena singkong bebas gluten, dan kadar kalori di dalamnya tidak begitu tinggi apabila di bandingkan dengan nasi.

Buat buntik dan bunsay yang tinggalnya di kota Jogja, bunda dapat mencoba mencicipi singkong ala thailand ini di resto Phuket yang ada di Jogja, atau bahkan ini makanan faporite bunda?
Tetapi untuk bunda yang berada di luar kota jogja jangan khawatir, bunda juga bisa merasakan kelezatan singkong thailand ini dengan membuatnya sendiri di rumah dengan resep di bawah ini.

Resep Membuat Singkong Thailand Super Lezat dan Nikmat

Bahan – Bahan
  1. Singkong, sebanyak 0,5kg lalu kupas dan potong dengan ukuran sedang
  2. Gula pasir sebanyak 200 gram
  3. Air jeruk manis sebanyak 200 ml
  4. Air sebanyak 0,5 liter
  5. Daun jeruk purut sebanyak 1 lembar
  6. Garam sebanyak ½ sendok teh

Bahan Untuk Membuat Saun Santan Singkong Thailand
  1. Santan kental sebanyak 150 ml
  2. Daun pandan sebanyak 1 lembar
  3. Garam sebanyak 1/8 sendok teh
  4. Tepung maizena sebanyak 1 sendok makan lalu larutkan dengan sedikit air.

Cara Membuat Singkong Ala Thailand
  • Rendam 0,5kg singkong yang sudah di kupas dan di potong-potong dengan 200 ml air jeruk selama kurang lebih 30 menit.
  • Sementara itu masak 0,5 liter air sampai mendidih, lalu masukkan singkong yang sudah di rendam air jeruk tadi, dengan 200 gram gula pasir dan 1 lembar daun jeruk purut, masak dan aduk secara perlahan-lahan hingga airnya mengental dan meresap ke dalam singkong, dan air tersisa sedikit, gunanya agar singkong nya lembut dan terasa manis.
  • Sebenarnya proses ini, gula pasirnya akan sedikit menjadi karamel dan singkong akan terlihat warnanya lebih menguning, angkat dan sisihkan

Cara Membuat Saus Santan Untuk Singkong ala Thailand
  • Masak 150 ml santan dengan 1/8 sendok teh  garam di atas api sedang, lalu aduk secara perlahan-lahan sampai mendidih, supaya santanya tidak pecah, matikan api, angkat dan Tambahkan 1 sendok makan larutan tepung maizena untuk mengentalkan sausnya.

Cara Penyajian Singkong Ala Thailan
  • Ambil beberapa potong singkong lalu simpan dan tata di atas piring saji, kemudian siram dengan saus santan. Dan untuk memperkaya rasanya bunda bisa menambahlkan sedikit taburan wijen atau dengan taburan keju parut, jika bunda menyukainya.
  • Singkong Thailand ini paling enak jika di sajikan selagi masih hangat, akan tetapi menurutku lebih nikmat di santap dingin-dingin yang baru keluar dari lemari es. Sesuaikan saja bunda ya untuk menyantapnya dengan selera masing-masing.

Nah, itulah ulasan tentan resep singkong ala thailan yang enak dan lembut, bagaimana? Gampang dan simple bukan! Maka dari itu bunda wajib untuk mencoba singkong thailand ini membuatnya di rumah bersama keluarga tercinta. Karena untuk rasanya tidak perlu di ragukan lagi, aku jamin maknyosssssss bikin ketagihan!

Jangan lupa bund ya, bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan agar mereka dapat merasakan kelezatan dari singkong thailand yang super lezat ini, semoga dapat membantu dan barokah aminnnn.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai