Resep Telor Crispy Lezat, Renyah dan Mudah

Resep Telor Crispy Lezat, Renyah dan Mudah

Resep Telor Crispy Lezat, Renyah dan Mudah

Resep Telor Crispy
Resep Telor Crispy Enak, Renyah dan Mudah – Ketika aku mau memasak di kulkas nemu beberapa butir telur, maklum tanggal tua hehehe... tapi aku sudah mulai bosan membuat telor dadar atau membuat telor ceplok yang rasanya begitu-begitu saja?... dan akhirnya aku menemukan resep Telor Crispy ketika aku buka group di facebook, lalu aku mencoba membuatnya dan hasilnya teksturnya benar-benar crispy dan rasanya bikin nagih, apa lagi anak-anaku pada menyukain cemilan baru ini.. pokonya bunda di rumah wajib merasakan sensasi kelezatan dari telor goreng yang di balut dengan tepung crispy. Maknyuuuuus deh!...

Cemilan ini tidak hanya di jadikan sebagai lauk pauk, untuk camilan sehari-hari pun bisa, sehat lagi. Selain itu cara pembuatnya pun cukup praktis, mudah dan cepat saji. Bahan yang diperlukanya juga simple,mudah di dapatkan di warung depan rumah, karena hanya telur dan tepung terigu saja yang kita perlukan, silahkan bunda coba buat di rumah, berikut resepnya:

Resep Membuat Telor Chrispy

Bahan-bahan untuk telor dadar
  1. Telor sebanyak 2 butir
  2. Tepung trigu sebanyak 4 sendok makan
  3. Air secukupnya.
  4. Garam secukupnya
  5. Merica bubuk secukupnya

Bahan untuk pencelup basah
  1. Persiapkan 6 sendok makan terigu, merica bubuk dan garam secukupnya. Lalu Campurkan bahan-bahan tersebut dengan sedikit air sampai menjadi adonan kental, supaya nantinya adonan pencelup dapat menempel pada telor dadar dengan baik.

Bahan untuk tepung kering:
  • Persiapkan wadah berukuran sedang, lalu masukkan 10 sendok makan tepung terigu, merica bubuk dan garam secukupnya, aduk rata dan tambahkan ¼ sendok teh baking powder. Aduk hingga rata.

Cara membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah
  • Campurkan dan aduk-aduk semua bahan-bahan telor dadar sampai rata, bikin adonan yang cukup encer agar nanti hasilnya lebih crispy dan bisa tahan lama.
  • Panaskan 5 sendok makan minyak di atas teflon lalu goreng. Dan bikin dadar yang tipis-tipis serta potong berbentuk memanjang seperti halnya pada gambar di atas.
  • Kemudian celupkan telor dadar yang sudah di potong-potong tersebut ke dalam adonan celupan basah, dan gulingkan ke atas adonan celup kering.
  • Sekarang panaskan minyak goreng di atas wajan secukupnya, lalu goreng di atas api sedang hingga kering dan mateng, angkan dan tiriskan
  • Telor Crispy renyah dan gurih ini kini siap untuk di santap denagan sambal kesukaan bunda dan keluarga di rumah.

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan, semoga bermanfaat dan barokah aminn...

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai