Rahasia Memasak Ayam Goreng ala KFC yang Enak, Gurih, Renyah dan Tahan Lama

Rahasia Memasak Ayam Goreng ala KFC yang Enak, Gurih, Renyah dan Tahan Lama

Rahasia Memasak Ayam Goreng ala KFC yang Enak, Gurih, Renyah dan Tahan Lama

Rahasia Memasak Ayam Goreng ala KFC yang Enak, Gurih, Renyah dan Tahan Lama
Rahasia Ayam Goreng KFC yang Enak, Renyah dan Tidak Keras - Setelah aku berulang kali gagal, akhirnya aku berhasil juga setelah menemukan resep ayam goreng tepung ala KFC yang renyah, gurih dan enak, Nah,untuk bunda pembaca setia INIRecipes wajib mencoba membuat ayam goreng renyah ala KFC. Aku jamin tidak akan gagal dan pastinya sang suami dan anak-anak akan menyukainya dan hati-hati ketagihan hehe.

Tentunya ada rahasia dari resep ayam goreng ini bisa menjadi enak dan renyah? Tidak banyak orang tahu!.. maka dari itu aku akan membagikan teknik pendinginan dan penggunaan bahan-bahan khusus di bawah ini supaya Ayam goreng yang bunda buat menjadi renyah dan gurih, silahkan simak resepnya baik-baik

Resep Membuat Ayam Goreng KFC Renyah

Bahan-bahan:
  1. Sayap ayam sebanyak 20 potong atau dari 1 ekor ayam yang utuh lalu dipotong-potong, sesuai selera.
  2. Bawang putih sebanyak 4 siung lalu dihaluskan
  3. Oat Quaker sebanyak 3 sendok makan atau kalau tidak ada bisa bisa bunda pake tepung gandum biasa
  4. Telur sebanyak 2 butir
  5. Lada bubuk sebanyak 1 sendok teh atau bisa juga memakai lada hitam
  6. Ketumbar sebanyak 1 sendok teh lalu dihaluskan
  7. Serai sebanyak 1 batang lalu dimemarkan (optional)
  8. Minyak untuk menggoreng, di sarankan agak banyak agar ayam yang kita goreng terendam sempurna atau deep frying
  9. Tepung terigu, garam dan lada secukupnya

Cara Membuat Ayam Goreng Renyah ala KFC
  • Cuci bersih 20 potong sayap ayam, atau Jika bunda menggunakan ayam utuh, potong-potong menjadi 8 bagian atau sesuai selera.
  • Kemudian lumuri ayam dengan bumbu-bumbu halus seperti 1 sendok teh ketumbar, 4 siung bawang putih, garam dan lada secukupnya sampai rata, lalu masukkan 1 batang serai, tetapi jika tidak ada boleh di skip bund ya. pastikan, melumuri ayam dalam keadaan masih mentah, karena kalau ayam direbus dahulu nanti bumbu halusnya tidak akan meresap sempurna, sisihkan
  • Kocok 2 butir telur dengan 3 sendok makan Oat Quaker, menggunakan mixer atau blender, dan tambahkan 1 sendok makan air jika perlu, sebentar saja, asal rata, lalu tuangkan ke dalam daging ayam yang sudah di lumuri bumbu tadi, dan aduk hingga merata.
  • Nah step ini yang paling penting dalam memasak ayam goreng KFC, sebelum di goreng simpan dulu ayam yang sudah di kasih bumbu di dalam lemari es (bukan di freezer) selama 4 jam atau lebih, karena semakin lama maka hasilnya ayam goreng akan semakin kriuk, tapi jika bunda tidak menyukai ayam goreng terlalu renyah, cukup 4 jam saja. Dan jangan sampai lupa baskom/wadah yang di gunakan sambil ditutup rapat. Bisa menggunakan plastik seperti yang terlihat pada gambar di atas atau bunda bisa gunakan wadah Tupperware yang sudah ada tutupnya.
  • Setelah 4 jam berlalu proses pendinginan, aduk-aduk sampai rata lalu gulingkan ke atas tepung terigu yang sudah di campur dengan sedikit garam dan lada.
  • Panaskan minyak goreng di atas wajan menggunakn api besar, setelah minyak sudah benar-benar panas, kecilkan api lalu memasukkan ayam (Ini penting bun minyak harus benar-benar panas), dan ketika ayam di goreng jangan di bolak-balik agar tepungnya tidak hancur.
  • Goreng ayam hingga warnanya berubahmenjadi agak kecoklatan, tetapi sebelum ayam goreng di angkat, besarkan api dulu sebentar saja kemudian angkat dan tiriskan minyaknya.
  • Ayam goreng renyah ala KFC kini sudah siap disantap dengan 1 piring nasi panas dan sambal favorit, eummm renyah dan yummy

Selamat mencoba membuatnya di rumah dan jangan lupa bagikan resep ayam goreng renyah ini ke teman bunda yang lainnya melalui sosial media yang bunda gunakan.

Resep by : Yantie (Recook by Afifah Ummu Fahd)

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai