Resep Silky Chocolate Pudding. Lembutnya Selembut Sutra

Resep Silky Chocolate Pudding. Lembutnya Selembut Sutra

Resep Silky Chocolate Pudding. Lembutnya Selembut Sutra

Silky Chocolate Pudding
SILKY CHOCOLATE PUDDING - Silky Chocolate Pudding ini ialah jenis puding yang memiliki tekstur lembut sekali maka dari itu cara menikmatinya harus menggunakan sendok, karena puding yang satu ini berbeda dengan puding-puding pada umumnya semua orang buat, karena bahan utama dari silky pudding ini tidak menggunakan agar-agar ataupun jelly, melainkan tepung maizena yang di campurkan dengan susu dan gula.

Untuk teksturnya sendiri sangat berbeda dengan puding-puding yang terbuat dari agar-agar atau jelly, silky pudding ini memiliki tekstur sangat lembut sekali seperti sutra, dan apabila di makan sensasinya itu seperti kita memakan vla. Jadi bunda jangan heran kalo silky puding ini TIDAK SET atau TIDAK PADAT, tetapi untuk rasa puding ini sungguh enaaak sekali.

Bagi Chocolovers di rumah pastinya akan menyukai puding yang satu ini sebab sensasinya itu seperti makan vla coklat yang super duper lezatnya. yang pasti bunda di rumah akan penasarankan di buatnya?....

Kali ini aku bikin variasi rasa dengan vla vanilla lalu aku kasih sedikit remahan wafer coklat sebagai toppingnya eummm nyam nyam... dan apanila bunda di rumah mau mencobanya, silahkan catat dan simak resepnya di bawah ini :

Resep Silky Chocolate Pudding

Bahan - Bahan
  1. Susu cair sebanyak 700 ml
  2. Air panas sebanyak 10 ml
  3. Coklat bubuk sebanyak 1 sendok teh
  4. Tepung maizena sebanyak 30 gram
  5. Vanilla sebanyak 1 sendok teh
  6. Gula pasir sebanyak 100 gram
  7. Dark cooking chocolate sebanyak 170 gram

Cara Membuat Silky Chocolate Pudding Lembut
  • Larutkan 1 sendok teh coklat bubuk dengan 10 ml air panas, lalu aduk rata sampai berbentuk pasta, dan dinginkan.
  • Campurkan 700 ml susu cair dengan 100 gram gula pasir dan 30 gram tepung maizena, lalu aduk rata sampai tepung maizena nya benar-benar larut kemudian masukkan larutan coklat tadi, aduk rata
  • Setelah itu masak di atas api sedang sampai kental dan meletup-letup, lalu kecilkan apinya kemudian masukkan 1 sendok teh vanilla dan 170 gram drak cooking chocolate, aduk rata dan matikan apinya.
  • Tuangkan adonan puding ke dalam cup atau gelas saji lalu dinginkan pada suhu ruangan.

Resep Vla Vanilla

Bahan - Bahan
  1. Susu cair sebanyak 300 ml
  2. Tepung maizena sebanyak 1 sendok makan
  3. Gula pasir sebanyak 60 gram
  4. Garam sebanyak 1/8 sendok teh
  5. Vanilla sebanyak ½ sendok teh

Cara Membuat Vla Vanilla 
  • Campurkan 300 ml susu cair dengan 1 sendok makan tepung maizena, 60 gram gula pasir dan 1/8 sendok teh garam, lalu aduk rata.
  • Setelah itu masak di atas api sedang sambil adonan terus di aduk sampi meletup-letup, dan matikan api, kemudian biarkan sejenak hingga uap panasnya menghilang, baru masukkan ½ sendok teh vanilla, aduk rata.
  • Dinginkan pada suhu ruangan dan Vla Vanilla siap kita gunakan.

Cara Penyajian Silky Chocolate Pudding :
  • Tuangkan vla vanilla tepat di atas silky pudding, lalu teburi dengan sedikit remahan wafer, dan kini puding super lembut dan enak ini siap kita santap.

Note :
Untuk bahan-bahan sebagai pelengkapnya bisa bunda sesuaikan dengan selera masing-masing.
Jika bunda suka dengan rasa yang nyoklat banget bisa bunda pakai saus coklat.
Apabila bunda lebih menyukai yang seger-seger, bunda bisa pakai saus strawberry.
Untuk toppingnya sendiri bisa memakai buah yang segar, remahan cookies atau cake yang di potong kecil-kecil juga, pokonya mantab deh dan nyesss di mulut.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai