Resep Nagasari Tepung Beras

Resep Nagasari Tepung Beras

Resep Nagasari Tepung Beras

Nagasari
Resep Nagasari – Nagarsari ini adalah salah satu makanan tradisional yang cukup popular karena rasanya enak sekali dan rasa manisnya pas, serta ada rasa gurih dari santannya di tambah pas di buka wangi banget dari daun pisang sebab nagasari di bungkus menggunakan daun pisang, its perfect pokoknya !!... jika bunda mau membuat di rumah silahkan catat resep nagasari daun pisang di bawah ini.

Resep Membuat Nagasari


Bahan - Bahan
  1. Tepung beras sebanyak 100 gram
  2. Santan kental sebanyak 100 gram
  3. Santan encer sebanyak 300 ml
  4. Gula pasir sebanyak 120 gram
  5. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  6. Vanili bubuk sebanyak ½ sendok teh
  7. Pisang raja, sebanyak 3 buah lalu dipotong bulat atau menyerong
  8. Daun pandan  sebanyak 2 lembar
  9. Daun pisang muda untuk membungkus secukupnya
Cara Membuat Nagasari
  • Larutkan 100 gram tepung beras dengan 100 gram santan kental, lalu aduk rata dan sisihkan.
  • Sementara itu panaskan 300 ml santan encer, 120 gram gula pasir, ¼ sendok teh garam, ½ sendok teh vanili dan 2 lembar daun pandan hingga mendidih, kemudian masukan larutan tepung tadi ke dalamnya, adu rata, dan masak kembali hingga mendidih sampai setengah matang, angkat.
  • Ambil 1 lembar daun pisang, lalu beri adonan tepung sebanyak 1 sendok makan, kemudian Tambahkan 1 potong pisang dan tutup dengan 1 sendok makan adonan tepung. Bungkus dan lipat seperti amplop sambil di padatkan. lakukan hal yang sama hingga adonannya habis.
  • Panaskan kukusan samapi airnya mendidih, lalu masukkan adonan yang sudah di bungkus dan di beri pisang ke dalam dandang dan kukus di atas api sedang selama kurang lebih 20 menit. Angkat, dinginkan.
  • Naga Sari Daun Pisang Manis Gurih dan enak siap untuk di sajikan dengan 1 cangkir teh.
  • Takaran resep di atas menjadi 10 buah nagasari
Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep nagasari ini ke teman-teman bunda melalui sosial media yang bunda gunakan, semoga dapat membantu dan bermanfaat, aminnn.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai