Resep Pie Susu Teflon, Tanpa Oven. Semua Bisa Membuatnya

Resep Pie Susu Teflon, Tanpa Oven. Semua Bisa Membuatnya

Resep Pie Susu Teflon, Tanpa Oven. Semua Bisa Membuatnya

Pie Susu Teflon
Resep Pie Susu Teflon, Tanpa Oven. Semua Bisa Membuatnya - Masyarakat indonesia khususnya pulau dewata bali resep membuat kue pie susu ini di jadikan sebagai salah satu camilan khas bali. dan banyak pedagang di sana menjualnya untuk sebagai oleh-oleh. Namun untuk bunda yang mau merasakan enaknya cemilan khas bali ini tidak usah harus jauh-jauh pergi ke bali, bunda bisa membuatnya sendiri di rumah karena cara pemebuatan pie susu ini tidak begitu terlalu susah, selain itu proses pemanggangannya pun tidak memerlukan oven.


Resep Membuat Pie Susu Praktis dan sederhana

Bahan - Bahan untuk membuat kulit pie
  1. Tepung terigu sebanyak 500 gram
  2. Kuning telur sebanyak 5 butir
  3. Gula halus sebanyak 3 sendok makan atau gula biasa juga bisa
  4. Margarine, sebanyak 150 gram lalu cairkan

Cara Membuat Kulit Pie
  • Masukkan 5 butir kuning telur dengan 3 sendok makan gula halus ke dalam mangkok, lalu kocok sampai merata, dan sisihkan.
  • Masukkan 500 gram tepung terigu dan 150 ml margarin cair ke dalam adonan telur tadi lalu uleni dengan menggunakan sendok hingga adonannya kalis dan mudah untuk dibentuk.
  • Persiapkan cetakan pie lalu olesi dengan margarin tipis-tipis agar kue pie mudah di keluarkan setelah pie matang nanti.
  • Ambil adonan pie sedikit, lalu bentuk bulat seperti bakso kecil, kemudian pipihkan di dalam cetakan menggunakan kedua jempol bunda dengan cara di tekan-tekan.

Pie Susu

Bahan Bahan untuk membuat isian pie
  1. Kuning telur sebanyak 4 butir
  2. Susu kental manis sebanyak 180 ml
  3. Tepung maizena sebanyak 3 sendok makan
  4. Air sebanyak 120 ml

Cara membuat isian pie
  • Masukkan 4 butir kuning telur dengan 180 ml susu kental manis ke dalam wadah, lalu kocok hingga rata.
  • Larutkan 3 sendok makan tepung maizena ke dalam 120 ml air, lalu tuangkan ke dalam adonan telur tadi, dan kocok kembali hingga rata, kemudian saring adonan tersebut supaya adonan isian nya lembut.
  • Setelah itu tuangkan adonan isian ke dalam cetakan pie hingga hampir penuh, lalu simpan beberapa kue pie di atas teflon yang sudah dipanaskan, dan panggang selama kurang lebih 35 mnit di atas api kecil, kemudian tutup dan lapisi tutupnya dengan kain.
  • Jika pie susu sudah matang, jangan langsung di keluarkan dari cetakan, tunggu dingin dulu bun ya.
  • Pie susu tanpa oven kini siap untuk di sajikan dengan 1 cangkir teh.

Selamat mencoba, semoga saja ini bisa menginspirasi karena pie ini selain untuk di konsumsi sendiri dan keluarga, bunda juga bisa menjualnya, dan jangan lupa share bunda ya resepnya ke teman bunda yang lain.

by : Lanang Aji Wibowo

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai