Resep Wingko Babat Keju. Camilan yang Legit dan Bikin Nagih Terus!...

Resep Wingko Babat Keju. Camilan yang Legit dan Bikin Nagih Terus!...

Resep Wingko Babat Keju. Camilan yang Legit dan Bikin Nagih Terus!...

Wingko Babat Keju
Wingko Babat Keju –Wingko babat adalah salah satu jajanan tradisional khas jawa, tepatnya di daerah sekitaran wilayah pantura. Jajanan ini terbuat dari kelapa dan tepung ketan, yang memiliki Rasa yang gurih dari parutan kelapa dan teksturnya yang kenyal eummm yummy dehh.

Bagi bunda yang mau merasakan kelezatan cemilan yang satu ini, bunda bisa membuatnya di rumah, karena INIRecipes akan membagikan resep dan cara membuat wingko babat yang lezat. Resep wingko di bawah ini sedikit aku modifikasi dan tentunya akan berbeda dengan wingko yang di jual di luaran sana, aku coba menambahkan keju pada resep di bawah ini, dan alhamdullilah rasanya eummm nendang banget bund, bikin nagih.kalo bunda tidak percaya silahkan bunda buktikan buat sendiri dengan resep di bawah :

Wingko Babat Keju


Bahan-bahan
  1. Kelapa parut kasar sebanyak 300 gram
  2. Tepung ketan putih sebanyak 150 gram
  3. Gula pasir sebanyak 200 gram
  4. Santan kental instan sebanyak 150 gram
  5. Keju cheddar, potong kotak sebanyak 100 gram
  6. Telur sebanyak 1 butir
  7. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  8. Vanili bubuk sebanyak 1/8 sendok teh
Cara Membuat Wingko Babat Keju
  • Masukkan 300 gram kelapa parut dengan 150 gram tepung ketan putih, ¼ sendok teh garam, 1/8 sendok teh vanili dan 200 gram gula pasir ke dalam wadah dan aduk hingga rata, kemudian masukkan 1 butir telur, aduk rata dan tuangkan 150 gram santan sedikit demi sedikit sambil adonan terus diuleni.
  • Tambahkan 100 gram keju dan uleni kembali hingga rata, dan apabila bunda menyukainya, bisa menambahkan potongan buah nangka secukupnya (hanya optional)
  • Ambil adonan sedikit, lalu bentuk bulatan kemudian pipihkan seperti yang terlihat pada gambar di atas.
  • Panaskan wajan yang datar di atas api sedang lalu panggang adonan yang sudah di bentuk tadi hingga matang, dan jangan lupa ketika memanggang sesekali di bolak-balik agar wingko bisa matang dengan rata.
Kini Wingko Baba Keju yang lezat ini siap untuk di sajikan dengan 1 gelas teh manis atau kopi hangat eummmm yummy.

Selamat mencoba!... dan jangan lupa bagikan resep wingko babat ini ke teman bunda yang lainnya, melalui sosial media yang bunda gunakan.

Untuk 26 buah

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai