Resep Klappertaart Non Panggang Asli, Yang Enak dan Gurih

Resep Klappertaart Non Panggang Asli, Yang Enak dan Gurih

Resep Klappertaart Non Panggang Asli, Yang Enak dan Gurih

Resep Klappertaart Non Panggang Asli
Resep Asli Klappertaart Non Panggang  - Klappertaart adalah salah satu masakan khas Kota Manado dan sudah menjamur di berbagai kota di Indonesia. Resep kue ini bahan utama yang di gunakan terinspiras dari sejak zaman kolonial belanda yaitu memakai daging kelapa muda. Untuk rasa dari kue ini tidak perlu bunda ragukan lagi, karena sudah aku pastikan, bunda pasti akan ketagihan mencicipinya? Penasarankan! ... apabila bunda mau mencicipinya bunda tidak usah pergi ke menado dan beli di toko kue, karena kue legit yang satu ini sangat mudah dibuat dan juga semua bahan-bahan yang diperlukan mudah di dapatkan.

Sebenarnaya memasak Klappertaart ini bisa dipanggang dan nonpanggang atau basah. Kalo Klappertaart panggang bertekstur padat dan menggunakan roti. Dan cara pembuatnya pun lumayan sedikit ribet sebab harus membuat adonan roti.

Untuk Klappertaart non panggang cara pembuatanya jauh lebih gampang, selain itu tekstur kue menjadi lebih lembut sebab  tidak menambahkan adonan roti sama sekali. Dan kebanyakan orang khususnya di daerah ku lebih menyukai Klappertaart non panggang ini karena ketika di makan ada sensasi 'meleleh'nya gitu seperti puding susu manis, apalagi jika di nikmati dingin-dingin yang baru keluar dari kulkas.

Apabila tertarik membuat Klappertaart non panggang ini, segera persiapkan daging kelapa muda, susu, tepung terigu dan lain-lain, lalu simak dan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini!

Klappertaart Non Panggang


Bahan - Bahan
  1. Margarin sebanyak 200 gram
  2. Daging kelapa muda, sebanyak 6 butir lalu potong dadu
  3. Kuning telur sebanyak 6 butir
  4. Tepung terigu (segitiga biru) sebanyak 2 gelas belimbing
  5. Air sebanyak 2 gelas belimbing
  6. Susu kental manis sebanyak 1 kaleng
  7. Gula pasir sebanyak 1 gelas
  8. Susu cair sebanyak 1 liter
  9. Keju
  10. Vanili secukupnya
  11. Bubuk kayu manis
  12. Oreo
  13. Kismis
  14. Kacang almond
  15. Chery

Cara Membuat Klappertaart Non Panggang
  • Persiapkan panci teflon yang anti lengket.
  • Tuangkan 200 gram margarin, dengan 1 gelas gula pasir, 1 liter susu cair dan 1 kaleng susu kental manis ke dalam panci di atas kompor yang belum di nyalakan apinya.
  • Persiapkan wadah lain untuk melarutkan 2 gelas tepung dengan 2 gelas air dan 6 butir kuning telur, lalu tuangkan ke dalam panci sambil di saringan, aduk hingga tercampur rata, kemudian masak di atas api sedang sambil adonan terus di aduk secara terus menerus searah jarum jam sampai adonan terlihat sedikit mengental, dan tambahkan vanili secukupnya dan 6 butir daging kelapa muda yang sudah di potong dadu.
  • Masak kembali sampai muncul letupan dan kemudian matikan api.
  • Dinginkan adonan kue sambil terus di aduk-aduk, lalu tuangkan ke dalam wadah atau cup kemudian beri  topping atasnya dengan selera masing-masing.
  • Setelah itu simpan kue di dalam lemari es/bukan frezer bund ya selama kurang lebih 2 jam, keluarkan dan segera nikmati sensasinya selagi masih dingin, eummm yummy

Note : Beberapa bahan utama dari Klappertaart non panggang ini bisa bunda ganti menurut selera masing-masing, misalnya 2 gelas belimbing air tawar bisa diganti dengan 2 gelas air kelapa. Dan paling banyak mereka yang suka membuat kue ini lebih menyukai memakai air kelapa karena berpengaruh pada rasa bisa lebih gurih dan sedap katanya.

Selamat mencoba bunda ya!...

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai